Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif ternama dari China, BYD akan segera meluncurkan SUV flagship Denza N9 untuk pasar global. Jelang peluncurannya, mobil ini terlihat wara-wiri di jalanan London tanpa ditutupi selimut kamuflase.

Melansir CarNewsChina, Jumat, 11 Oktober, mobil ini terlihat dengan tampilan utuh dengan strip lampu tipis di bawah lampu depan utama.

Unsur modern pada mobil ini terlihat dengan bagian depan dilengkapi grill tertutup. Bumper depannya memiliki saluran air intake berbentuk trapesium dan terdapat radar yang terintegrasi ke dalam elemen trim berbentuk C.

Diposisikan sebagai flagship, Denza N9 memiliki tampilan yang lebih kokoh dengan kap depan yang panjang dan tinggi. Unsur kemewahan mobil ini terlihat dengan tampilan pelek multi-spoke serta lengkungan roda yang dicat sewarna dengan bodi.

6

Dari belakang, Denza N9 mempunyai sepasang unit lampu belakang memanjang dengan lampu sein dinamis terintegrasi. Bumper belakang terbuat dari plastic hitam glossy mengkilap dengan lencana ‘Denza N9’ dalam bahasa Mandarin terletak di bagian kiri bawah pintu.

Bakal bersaing di segmen full-size SUV, Denza N9 memiliki panjang hingga 5,3 meter atau lebih luas 250 mm dibandingkan Range Rover. Selain itu, bagian dalamnya memiliki kelegaan dengan tata letak 2 + 2 + 3. Baris kedua menawarkan dua kursi independen captain dengan konsol tengah dilengkapi desain tiga layar.

Kemungkinan besar Denza N9 akan usung powertrain yang tidak berbeda jauh dengan Z9 GT yang menawarkan pilihan Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-In Hybrid (PHEV).

Pada versi BEV, Denza N9 memiliki tiga buah penggerak motor listrik yang menghasilkan total tenaga 951 dk. Sementara, versi PHEV juga tersedia dengan motor listrik tiga buah berkekuatan 871 dk dengan mesin 2,0 liter bertenaga 268 dk.

Diperkirakan Denza N9 akan memiliki harga di bawah 500.000 yuan atau setara dengan Rp1,1 miliar dan akan tersedia di beberapa pasar, termasuk Eropa.