Bagikan:

JAKARTA – Produsen mobil asal China, Zeekr, resmi meluncurkan MPV mewah 009 untuk pasar Thailand setelah membuka pre-order sejak Maret 2024. Kendaraan ini hadir dengan harga 3,9 juta baht, setara dengan Rp1,7 miliar.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya, @zeekrtha, Selasa, 24 September, Zeekr mengumumkan peluncuran tersebut dengan pesan, “Memulai perjalanan di mana kemewahan bertemu inovasi, Zeekr 009 siap menemani petualangan Anda.”

Zeekr 009 yang dipasarkan di Thailand hanya tersedia dalam satu varian, yakni Flagship AWD. MPV ini dibekali motor listrik ganda dengan total daya sebesar 612 PS (603 hp atau 450 kW) dan torsi 693 Nm. Baterai NMC 116 kWh yang disematkan memungkinkan mobil ini menempuh jarak hingga 582 km menurut pengujian WLTP. Tak hanya itu, akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 4,5 detik, dengan kecepatan maksimal 230 km/jam.

Untuk urusan pengisian daya, Zeekr 009 mendukung pengisian cepat DC hingga 310 kW, yang memungkinkan pengisian daya dari 10% hingga 80% hanya dalam 11,5 menit. Perusahaan juga mengiklankan kemampuan pengisian dengan teknologi "5C," yang menunjukkan berapa kali baterai dapat diisi dalam satu jam.

“Zeekr 009 menghadirkan kombinasi sempurna antara kemewahan, inovasi cerdas, performa unggul, dan keamanan maksimal. Setiap perjalanan menjadi pengalaman tak terlupakan,” tambah Zeekr di unggahan tersebut.

6

Bagian dalam kabin menawarkan kenyamanan ekstra dengan tata letak enam kursi (2+2+2), termasuk kursi eksekutif bertenaga di baris kedua. Fitur-fitur canggih lain meliputi cluster instrumen digital 10,25 inci, layar sentuh infotainment 15,4 inci, layar belakang penumpang 17 inci, tampilan head-up, sistem suara surround Yamaha, pintu geser elektrik, atap kaca panorama, serta pintu belakang elektrik. Mobil ini juga dilengkapi dengan serangkaian sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Untuk pilihan warna, Zeekr 009 hadir dalam tiga opsi: Crystal White dengan interior hitam, Electric Blue dengan interior hitam atau abu-abu/putih, serta Phantom Black dengan interior hitam atau biru/putih.

Zeekr juga memiliki rencana meluncurkan dua model di Indonesia, salah satunya Zeekr 009. Peluncuran di pasar otomotif tanah air diprediksi akan dilakukan pada akhir 2024 dengan spesifikasi yang serupa dengan versi Thailand.