Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi debut global akhir tahun lalu di Amerika Serikat, Toyota resmi membawa jajaran terbaru Camry ke pasar Australia.

Model satu ini sendiri memang mengalami banyak perubahan baik dari sisi eksterior, interior, multimedia, fitur keselamatan hingga powertrain hybrid generasi terbaru.

Mencerminkan komitmen Toyota terhadap teknologi hemat bahan bakar dan pendekatan multi jalur terhadap dekarbonisasi, Camry baru ini memperkenalkan powertrain Hybrid Electric 2,5 liter generasi kelima dari Toyota ke jajaran produknya di Australia untuk pertama kalinya.

“Permintaan pelanggan terhadap teknologi Hybrid Electric yang hemat bahan bakar dari Toyota telah tumbuh semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir, dan jajaran produk Camry baru yang hanya menggunakan hybrid mencerminkan permintaan tersebut," kata Toyota Australia Vice President Sales, Marketing and Franchise Operations Sean Hanley, dikutip dari laman resminya, Kamis, 19 September.

Powertrain Hybrid Electric generasi baru menghasilkan lebih banyak tenaga, meningkatkan kinerja berkendara, dan mengurangi konsumsi bahan bakar hanya 4,0L/100km.

Melengkapi powertrain baru ini adalah desain eksterior ramping yang mengadopsi bahasa desain Hammer Head Toyota, serta penambahan teknologi keselamatan aktif terbaru Toyota dan peningkatan perlengkapan standar untuk kenyamanan dan kemudahan.

“Dengan konsumsi bahan bakar yang sangat rendah, output yang lebih baik, dan kemampuan berkendara, rangkaian Hybrid Electric Camry baru menawarkan kinerja dan dinamika berkendara yang diinginkan pelanggan kami," tambahnya.

Sistem Hybrid Electric baru menggerakkan roda depan melalui transmisi variabel kontinu elektronik (CVT), dengan mode Normal, Eco dan Sport, bersama dengan mode EV yang memungkinkan Camry dikendarai hanya dengan tenaga EV dalam jarak pendek dan kecepatan rendah.

Untuk pasar Australia, Camry ditawarkan dalam tiga varian mulai dari Ascent, Ascent Sport, dan SL yang merupakan varian teratas. Tersedia berbagai warna eksterior mobil satu ini meliputi, Glacier White, Frosted White, Silver Pearl, Liquid Mercury, Eclipse Black, Jasper Red, Precious Bronze, dan Saturn Blue.

Soal harganya, untuk varian terbawah ada di angka 39.990 dolar Australia atau kisaran Rp415 jutaan, dan varian tertinggi menyentuh angka 53.990 dolar Australia atau Rp561 jutaan.