Bagikan:

JAKARTA - Pada kurun waktu Januari hingga Juni 2024, XL7 Hybrid mencatat penjualan yang cukup positif yakni sebesar 4.945 unit yang diikuti dengan Toyota Yaris Cross Hybrid 2.077 unit dan juga Honda CR-V e:HEV sebanyak 1.639 unit.

Salah satu kunci suksesnya adalah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan kendaraan berbasis hybrid yang senantiasa berpedoman pada keinginan dan juga kebutuhan dari para konsumen di tanah air.

Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Joshi Prasetya mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menghadirkan kendaraan hybrid yang memiliki beberapa keunggulan yang memang menjadi konsentrasi konsumen saat ini.

“Suzuki berikan pilihan elektrifikasi dengan harga terjangkau dan perawatan yang juga terjangkau serta harga jual yang cukup baik,” kata Joshi Prasetya di Jakarta, Jumat, 9 Agustus.

Dengan strategi tersebut, Suzuki Indonesia yang memiliki beberapa varian hybrid seperti Ertiga Hybrid, Xl-7 Hybrid dan juga Grand Vitara Hybrid percaya akan diterima dengan baik oleh konsumen loyal mereka.

“Sebenarnya dengan adanya strategi dari Suzuki ini, kami merasa masih cocok dengan masyarakat saat ini,” ujar dia dikutip dari ANTARA.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh produk-produk itu, sejak hadir pertama kali kendaraan ramah lingkungan tersebut dapat sambutan yang cukup positif.

Tidak hanya fokus pada pengembangan kendaraan hybrid, Suzuki juga telah memulai untuk masuk ke era kendaraan elektrifikasi penuh dengan meluncurkan kendaraan konsep eVX pada ajang GIIAS 2024 lalu.

Kendaraan bergaya futuristik ini, seolah ingin merepresentasikan kegairahan Suzuki dalam mengarungi tren elektrifikasi masa depan. Kendaraan ini juga perdana tampil ke publik di ruang lingkup kawasan Asia Tenggara.

Mobil konsep eklektrik ini merupakan strategi global Suzuki yang dipercayai dapat menghadapi tantangan isu lingkungan global. Oleh karena itu, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui multi-pathway strategy, salah satunya adalah melalui mobil listrik (BEV) tersebut.

Suzuki belum bisa banyak memberikan informasi mengenai kendaraan ini. Meski begitu, sedikit catatan bahwa kendaraan ini hadir dengan memadukan teknologi yang canggih dengan siluet khas SUV.

Dengan paduan tersebut, kendaraan berbasis baterai ini, diharapkan sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad.