Bagikan:

JAKARTA - Menjelang peluncurannya di Eropa akhir tahun ini, mobil listrik Ford Puma Gen-E 2025 tertangkap kamera sedang uji jalan.

Menurut laporan Drive, Selasa, 2 Juli, Ford Puma Gen-E ini akan menjadi satu-satunya versi SUV yang dijual di Australia, setelah pabrikan tersebut menghentikan model bensinnya awal tahun ini.

Dalam gambar yang dibagikan, terlihat bahwa mobil ini sepenuhnya diselimuti kamuflase, hanya bagian lampu dan pelek yang terlihat. Perbedaan antara versi bensin dan listriknya cukup mencolok. Seperti pada mobil listrik umumnya, tidak ada lagi gril depan yang terbuka, dan bumper depan bawah pada versi listrik memiliki desain yang lebih unik.

2
Ford Puma bensin. (Foto: Drive)

Sementara itu, bagian lampu depan, pelek, hingga bemper belakang Ford Puma Gen-E 2025 terlihat masih sama dengan versi bensinnya. Namun, diperkirakan bisa ada perubahan pada versi produksinya.

Belum ada informasi detail terkait interiornya, tetapi diharapkan akan memiliki desain yang sama dengan Ford Puma versi bensin terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 12 inci, tampilan instrumen digital 12,8 inci, dan roda kemudi palang dua.

Puma Gen-E juga diharapkan dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 100kW/290Nm yang dipasang di depan, mirip dengan Van Ford E-Transit Cruiser terbaru yang dijual di Eropa dan dibangun dengan fondasi yang sama.

Jarak tempuh dan kapasitas baterai belum diumumkan, dan peluncuran globalnya dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun 2024.