Bagikan:

JAKARTA - Bentley segera akan meluncurkan generasi terbaru dari Continental GT Speed. Sedan mewah ini hadir dengan berbagai peningkatan, terutama dalam hal performa.

Menjelang peluncuran globalnya, pabrikan yang berbasis di Crewe, Inggris, mengungkap lebih banyak detail tentang performa dan keunggulan dari Continental GT Speed terbaru ini.

Melalui laman resminya, Kamis, 20 Juni, Bentley mengumumkan bahwa mobil ini tidak hanya akan menjadi yang paling bertenaga dalam sejarah Bentley, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam inisiatif Beyond100 mereka, yang bertujuan menghadirkan mobilitas mewah berkelanjutan.

Generasi keempat Continental GT Speed ini dilengkapi dengan teknologi sasis terbaru. Fitur-fiturnya termasuk penggerak semua roda (AWD) aktif dengan vektor torsi, limited slip differential elektronik, kontrol anti-roll aktif elektrik 48V, dan peredam katup ganda.

Dengan demikian, sedan ini tidak hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga kedinamisan berkendara untuk penggunaan sehari-hari. Desain baru dan teknologi canggih melengkapi generasi terbaru mobil ini, menjadikannya ciri khas dari mobil modern Bentley.

Bentley juga mengklaim bahwa Continental GT Speed mencetak rekor kecepatan tidak resmi di terowongan bawah laut terpanjang dan terdalam di dunia, Ryfylke, Norwegia, dengan kecepatan tertinggi mencapai 335 km/jam.

Continental GT Speed ini akan dilengkapi dengan mesin 4,0 liter V8 yang mampu menghasilkan daya 782 PS dan torsi 1.000 Nm. Dengan sistem plug-in hybrid (PHEV), mobil ini bisa beroperasi dengan tenaga listrik murni hingga 80 km.

Menurut Bentley, mobil ini hanya menghasilkan emisi CO2 di bawah 50 g/km, menjadikannya salah satu model Bentley dengan emisi rendah.

Continental GT pertama kali diperkenalkan pada 2002 lalu sekaligus menandakan lahirnya kembali brand ikonis ini. Mobil ini bertujuan untuk mentransformasi bisnis, mendorong peningkatan penjualan sepuluh kali lipat dan mendefinisikan ulang Bentley untuk era modern.

Dalam empat tahun, penjualan Bentley meningkat dari 1.000 unit menjadi lebih dari 10.000 unit. Generasi kedua Continental GT diluncurkan di Paris pada tahun 2010, dengan pengiriman dimulai awal 2011. Model ini awalnya dilengkapi dengan mesin W12, namun opsi mesin V8 4.0 liter diperkenalkan pada 2012.

Generasi ketiga menyusul pada tahun 2018, dengan platform baru, mesin baru, suspensi baru, arsitektur kelistrikan baru, teknologi baru, serta desain interior dan eksterior baru. Pada awal tahun depan, unit ke-100.000 Continental GT akan diproduksi di pabrik Bentley Dream Factory, Crewe, Inggris.

Nah, patut ditunggu generasi terbarunya yang akan diluncurkan pada 25 Juni mendatang.