Bagikan:

JAKARTA - BMW mengungkap peningkatan pada model M2 model tahun 2025 dengan bawa perubahan minor. Salah satu update yang diberikan ke model sporty ini ialah mesin lebih bertenaga.

Dilansir dari laman resmi merek, Jumat, 14 Juni, sedan bertubuh kompak ini tetap mempertahankan mesin 3,0 liter 6-silinder yang sama seperti sebelumnya. Namun, pabrikan meningkatkan dayanya menjadi 480 dk atau naik 20 dk dari sebelumnya dengan torsi maksimal hingga 600 Nm.

Mesin tersebut akan digabungkan dengan sistem transmisi delapan percepatan M Steptronic with Drivelogic. Namun, BMW juga menawarkan opsi transmisi manual untuk kesenangan berkendara yang lebih baik.

4

Dengan transmisi delapan percepatan M Steptronic, mobil ini dapat berjalan dari 0 ke 96 km/jam dalam 3,9 detik dengan kecepatan tertinggi 285 km/jam. Sementara dengan transmisi manual, M2 terbaru mampu berakselerasi dari 0 ke 96 km/jam dalam 4,1 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Selain itu, pabrikan dari Jerman ini juga membawa perubahan pada bagian belakang seperti pipa knalpot. Knalpot berjumlah empat buah ini diberi warna hitam sebagai standar. Perubahan lebih lanjut termasuk lencana penunjukan model pada tutup bagasi dan gril, yang kini berwarna hitam dan diberi pinggiran perak.

Meskipun desain dari peleknya dihadirkan sama seperti sebelumnya dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang, kini bundaran besi tersebut diberi finishing perak cerah sebagai opsional.

4

Bagian interior mobil juga alami perubahan dengan layar tampilan melengkung dibekali sistem operasi BMW 8.5 serta iDrive 8.5 dihiasi grafis khusus M yang sangat spesial.

BMW juga membuat interiornya menjadi lebih minimalis dengan pengaturan seperti kontrol suhu, ventilasi, pemanas kursi, dan pengaturan pemanas setir kemudi dimasukkan ke dalam sistem infotainmen. Sementara setir kemudi alami perubahan dengan mengadopsi desain flat-bottomed dengan penanda tengah di bagian atasnya, membuat nuansanya seperti berada di mobil balap.

BMW M2 akan diproduksi di pabrik San Luis Potosi, Meksiko, bersamaan dengan Seri-2 standar. Mobil tersebut akan diluncurkan secara global pada Agustus 2024 mendatang.