Bagikan:

JAKARTA - Seres merek mobil asal China terus memperluas pangsa pasarnya di Asia, kini resmi masuk Filipina dengan membawa model Seres 5, Seres  SF dan Seres 7 yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia.

Berdasarkan laporan dari Top Gear PH, Kamis, 6 Juni, untuk pasar Filipina, Seres menggandeng QSJ Motors Filipina yang ditunjuk sebagai distributor lokal, bertujuan untuk memperkenalkan kendaraan energi baru  yang menampilkan teknologi tinggi dan kemewahan.

Semua kendaraan yang dibawa ke Filipina didasarkan pada platform MF, dimana menawarkan berbagai opsi pilihan, seperti kendaran listrik murni, jangkauan yang diperluas hingga hybrid.

Sayangnya belum ada detail mengenai model yang disebutkan di atas, tetapi kedatangan Seres tentu menjadi hal yang menarik untuk pasar Filipina. Apalagi masing-masing model akan mengisi segmen yang berbeda.

2

Selain itu, semua model yang ada memiliki satu kesamaan dimana interior sepenuhnya dilapisi kulit, sementara aksen kayu dibuat sangat apik membuatnya terlihat lebih menonjol. Tampilannya juga sangat mirip dengan model yang ada di China, terdapat aksen kayu.

Jika mengaca dari spesifikasi di China, model satu ini masuk ke dalam segmen crossover lima pintu dengan desain yang menonjol. Misalnya, desain pegangan pintu tersembunyi, sistem penguncian dengan sensor kunci dan kontrol. Seres 5 memadukan teknologi masa depan terbaik dengan desain modern.

Sementara itu, untuk Seres 5SF dilengkapi dengan atap panoramik dan hadir dengan teknologi modern. Mobil satu ini sendiri sudah pernah diperkenalkan di Indonesia pada 2021 silam, dimana dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan untuk belakang tipe HW150 dengan power 150 kW.

Klaim pihak Research and Development (R&D) DFSK mobil mampu berakselerasi 0 sampai 100 kilometer per jam hanya membutuhkan 4,7 detik.

Terakhir Seres 7, SUV ini hadir dengan desain yang mirip dengan Range Rover. Mobil satu ini minggu lalu telah diperkenalkan di Indonesia dengan menawarkan kemewahan istimewa. Termasuk, memadukan kombinasi tenaga baterai 40 kWh dengan mesin berbahan bakar bensin 1.5 liter turbo yang fungsinya sebagai Extended Range Electric Vehicle (EREV).