Meluncur Tahun Depan, Seres Bocorkan Mobil Listrik Baru yang Bakal Ramaikan Pasar Indonesia
Aito M7. (Foto: dok Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Pilihan mobil listrik di Indonesia mulai cukup beragam, terbukti dari beberapa pabrikan yang meluncurkan model terbarunya untuk pasar tanah air, termasuk PT Sokonindo Automobile yang akan memboyong dua model baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Marketing and Sales PT Sokonindo Automobile Doni Putra Okten, ia mengatakan tahun depan akan membawa lagi mobil penumpang ke Indonesia.

"Tahun depan kita membawa M7 dan M9 ke Indonesia dan itu pakai brand Seres," katanya saat ditemui di Jiexpo Kemayoran, Selasa, 30 April.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa di China merek Seres Group kerja sama dengan Huawei dengan nama brand Aito, dan penjualan di China tergolong sangat tinggi.

"Setelah model M7 dan M9 baru launching itu penjualannya luar biasa ratusan ribu unit," tambahnya.

Berkaca dari hal tersebut, ia berharap tetap bisa sustainable atau berkelanjutan dan tetap berpikir positif untuk berkecimpung di pasar kendaraan listrik di Indonesia.

"Jadi kita positif thinking dan confident pasar kendaraan listrik di Indonesia bisa lebih sustain lagi," paparnya.

Seperti diketahui, saat ini merek Seres di Indonesia hanya memiliki satu model yaitu E1, mobil tersebut hadir dalam dua varian yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp189juta dan E1 L-Type yang dibanderol dengan harga Rp 219 juta (on-the-road Jakarta).

Mobil listrik Seres E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk B-Type yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh.