Bagikan:

JAKARTA - Huawei kembali menawarkan kendaraan serba canggih dengan meluncurkan Stelato S9. Mobil bergaya sedan besar ini merupakan produksi bersama Huawei dengan BAIC.

Mobil tersebut juga dirancang untuk bersaing dengan mobil premium Jerman seperti Audi A8 dan Mercedes-Benz S-Class, namun yang membedakannya Stelato S9 hanya ditenagai listrik murni. Tidak hanya itu, pabrikan juga telah memulai masa pra-pemesanan untuk mobil ini.

Dilansir dari CarNewsChina, Senin, 3 Juni, sedan ini tersedia dalam masa pra-pemesanan dengan harga antara 450.000 yuan dan 550.000 yuan (Rp1 miliaran hingga Rp1,2 miliaran) dan penjualannya akan dimulai pada Agustus.

2

Dibangun di atas platform Turing, mobil ini memiliki dimensi panjang 5.160 mm, lebar 1.987 mm, tinggi 1.486 mm, dan wheelbase 3.050 mm.

Untuk interiornya, Huawei mengeklaim bahwa mobil ini memiliki ruang dalam kabin mencapai 3.460 mm dengan mengadopsi desain Inside-Out yang mengintegrasikan bagian dalam dan luar demi memaksimalkan ruang di bagian dalam.

Disebutkan juga sandaran tangan lipat berukuran besar pada bangku belakang dapat diubah menjadi empat tempat duduk. Kemudian, pintu di belakang sandaran tangan lipat kemungkinan digunakan sebagai lemari es serta terdapat layar infotainmen di bagian belakangnya.

Selain itu, Huawei juga menyematkan fitur canggih lainnya pada model ini berupa Qiankun ADS 3.0 berupa teknologi bantuan pengemudi dan HarmonyOS untuk sistem pengoperasian hiburan.

Dilaporkan juga mobil ini hadir dengan versi motor tunggal dan dual-motor. Semuanya menggunakan motor listrik TZ210XYA03 berkekuatan 227 kW yang terletak pada poros roda belakang.

Sementara itu, versi dual-motor ditambahkan motor YS210XYA03 pada gandar depan dan dapat mengeluarkan tenaga mencapai 158 kW. Diperkirakan Huawei akan menggunakan kapasitas baterai dengan jangkauan 800 km untuk versi motor tunggal.