Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi Motors melakukan debut untuk New ASX di pasar Eropa dengan beberapa penyegaran pada bagian eksterior, konektivitas, hingga keamanan yang ditingkatkan dan akan tersedia di showroom mulai Juni 2024.

Dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima, Kamis, 25 April, diluncurkan pada Maret 2023 lalu ASX merupakan model SUV kompak dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B yang disuplai oleh Renault. 

6

Bicara perubahannya, terjadi pada bagian depan di mana New ASX telah didesain ulang untuk mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors. Area tengah bumper telah diberi warna hitam seluruhnya untuk menonjolkan Dynamic Shield, dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan kesan kedalaman, yang telah diintegrasikan ke dalam gril untuk menciptakan kesan yang lebih dinamis dan kokoh. Sementara itu, bagian lampu depan LED memadukan bentuk L dan celah, memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern.

Selain itu, pelek alumunium hitam 18 inci yang baru didesain dengan finishing potongan berlian yang hadir untuk memberikan tampilan sporty dan bertenaga.

7

Masuk ke dalam kabin, New ASX kini dilengkapi dengan sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Serta dilengkapi dengan Google Built-in 1,2 sebuah layanan terhubung untuk mobil, yang memberikan kemudahan pengguna dalam mengakses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara.

Soal jantung pacunya, New ASX hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin. Model HEV mengusung mesin bensin 1.600 cc yang dikombinasikan dengan dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh. 

Sementara itu, model mild-hybrid mengkombinasikan mesin turbo Direct Injection berkapasitas 1.300 cc dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Terakhir ada New ASX tipe mesin bensin, yang tersedia dengan mesin turbo 1.000 cc dan transmisi manual 6 percepatan.

Mitsubishi New ASX akan diproduksi mulai Mei mendatang di pabrik Valladolid milik Renault di Spanyol. Adapun pemasaran akan dimulai dari Eropa pada Juni 2024.