Mobil Mewah Toyota Century Bekas Ini Hanya Terjual Kurang dari Rp110 Juta
Toyota Century GV40 1988. (Dok. Bring A Trailer)

Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan pertama kalinya pada 1967 lalu, Toyota Century dihadirkan sebagai kendaraan untuk para kalangan atas, khususnya golongan konglomerat atau kerajaan.

Karena mobil ini diposisikan di atas dari semua model Toyota, mobil bertubuh limosin ini dibanderol dengan harga selangit. Meskipun demikian, satu unit dari Century generasi pertama laku terjual dengan harga murah di lelang online.

6

Melansir situs lelangnya, Bring A Trailer, Jumat, 5 April, model dengan kode VG40 ini telah laku terjual di AS hanya 6.900 dolar AS atau setara Rp109,5 jutaan saja. Disebutkan mobil tersebut diimpor dari Jepang ke AS di bawah kepemilikan sebelumnya

Bila terlihat dari eksteriornya, Toyota Century keluaran 1988 ini terlihat terawat dengan sangat baik. Cat warna Imperial Maroon Mica terlihat masih terjaga keasliannya dengan beberapa komponen dalam kondisi baik.

Pada bagian kaki-kaki, pelek orisinil berlogo burung ‘Phoenix’ berwarna emas masih dipertahankan dengan balutan ban Michelin. Penjual mencatat bahwa komponen peredam belakang telah diganti pada tahun 2023.

Sementara itu, bagian dalamnya dilapisi kulit berwarna maroon yang mewah serta terdapat trim serat kayu pada bagian kabin. Kesan mewah semakin kental dengan dihadirkannya alas lantai berkarpet merah, power window, jam digital, pengatur suhu otomatis, dan kaset stereo.

7

Selain itu, setir kemudi dua palang di sisi kanan masih terawat dengan speedometer digital, tachometer, dan pengukur tambahan bergaya bar. Odometer menunjukkan angka sekitar 35.000 km.

3

Toyota Century ini dibekali dengan mesin 4,0 liter 5V-EU V8 dengan electronic fuel injection yang dapat menghasilkan tenaga 187 dk dan torsi 322 Nm. Performanya digabungkan dengan transmisi empat percepatan otomatis berpenggerak semua roda.