Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen ID.UNYX akan segera diluncurkan untuk pasar China dalam waktu dekat. Bahkan, dokumen terkait kendaraan ini telah bocor dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT).

Dilansir dari CarNewsChina, Jumat, 15 Maret, crossover ini memiliki gaya empat pintu dengan dimensi panjang 4.663 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.610 mm, dan wheelbase 2.766 mm. Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan pelek 21 inci.

Sebagai saudara dari Cupra Tavascan, ID.UNYX akan tersedia dalam dua varian, yaitu AWD dengan motor listrik ganda dan RWD dengan generator yang ditempatkan di bagian belakang.

6

Dibangun di atas platform MEB, varian AWD memiliki tenaga hingga 250 kW yang berasal dari motor listrik ganda, sementara varian RWD menghasilkan tenaga hanya 170 kW. Mobil ini akan menggunakan baterai Nickel Manganese Cobalt (NMC) yang diproduksi oleh CATL. Kecepatan maksimum mobil ini mencapai 160 km/jam.

ID.UNYX akan diproduksi di pabrik Volkswagen Anhui, yang merupakan hasil dari kerjasama antara Volkswagen dengan Anhui Jianghuai Automobile Group (JAC). Kerjasama ini telah dimulai sejak 2017, dan Volkswagen telah memiliki 75 persen saham kepemilikan sejak tahun 2020.

Berbeda dengan saudaranya yang ditujukan untuk pasar ekspor, VW ID.UNYX akan fokus pada pasar domestik.

Mobil ini akan membuat debutnya dalam gelaran Beijing Auto Show pada bulan April mendatang, sebelum resmi diluncurkan menjelang akhir tahun 2024.