Bagikan:

JAKARTA - BMW sedang fokus mempersiapkan portofolio kendaraan elektrifikasi. Kabarnya, mobil berperforma tinggi dengan lencana ‘M’ akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Isyarat ini muncul ketika salah satu mobil listrik dari divisi ini tertangkap kamera baru-baru ini. Model tersebut diyakini berbasis dari i4 yang dikembangkan oleh divisi M.

Dilansir dari CarBuzz, Rabu, 13 Maret, mobil ini memiliki desain serupa dengan versi standarnya, namun pabrikan memberinya sentuhan khas M seperti yang terlihat pada grill mirip M4 CSL dan lencana skrip putih di samping lencana ‘M’.

6

Perubahan lainnya termasuk splitter depan baru yang tebal di setiap sudut bumper, serupa dengan M4. Peleknya mengadopsi bahasa desain aerodinamis dari 3.0 CSL, sementara roda belakangnya menggunakan gaya Style 437M dari M4.

Selain itu, perubahan lain juga menghiasi mobil ini, seperti kap mesin, rem, lampu depan, dan spoiler belakang yang membantu menstabilkan kendaraan dalam aliran udara.

Sebelumnya, BMW mengeklaim bahwa mobil listrik performa tinggi ini mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 kW (setara dengan 1.341 dk) dari empat motor listrik, menjadikannya sebagai pesaing kuat Porsche Taycan Turbo GT yang baru saja diluncurkan dengan tenaga hingga 1.092 dk.

Sedan empat pintu ini juga akan dilengkapi dengan sistem diferensial aktif, memungkinkan mobil untuk beralih ke satu motor listrik saat diperlukan untuk jangkauan maksimum, dan melakukan drift dengan keempat roda.

Sayangnya, belum ada kepastian mengenai tanggal peluncurannya. Diperkirakan model i4 versi M akan dirilis bersamaan dengan M4 versi berbahan bakar di masa mendatang.