Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Mercedes-Benz merilis model terbarunya, yaitu AMG E 53 Hybrid 4Matic+ dalam varian saloon dan estate. Pabrikan menyebut bahwa kendaraan ini menawarkan performa sekaligus efisiensi bahan bakar dari sistem plug-in hybrid (PHEV).

“Kendaraan ini menawarkan kenikmatan berkendara khas AMG dengan daya tanggap yang sangat baik, dinamika berkendara yang luar biasa, dan desain yang sporty,” kata Michael Schiebe, selaku CEO Mercedes-AMG, dalam laman perusahaan, Senin, 11 Maret.

Berbasis dari model E-Class, mobil ini mendapatkan sejumlah sentuhan sporty dari AMG dengan spakbor depan lebih lebar serta memiliki saluran masuk udara bagian luar yang membantu sisi aerodinamika.

Sementara itu, bagian samping memiliki side skirt khusus yang memiliki visual menghubungkan kedua lengkungan pelek. Kemudian, pencahayaan belakang mengusung lampu LED datar yang terhubung secara horizontal dengan grafis jernih dan mewah.

Pabrikan juga tidak lupa memberikan lencana khusus ‘Hybrid’ pada bagian depan dan belakang. Kemudian, model ini hadir dengan pelek alloy 19 inci sebagai standar. Namun, pelanggan dapat memilih opsi pelek 20 inci dan 21 inci.

Sama seperti model lainnya, E 53 Hybrid 4Matic+ mendapatkan sentuhan mewah dengan kombinasi sporty dengan trum bercahaya dari kayu ash berpori terbuka. Kemudian, dihadirkan juga MBUX Superscreen dengan monitor penumpang sebagai opsi.

Sistem multimedia MBUX menawarkan tampilan dan fitur khusus AMG serta konten menu tambahan eksklusif AMG Performance dan AMG TRACK PACE sebagai opsional, serta ditambah dengan tampilan dan fungsi khusus hybrid.

Dihadirkan juga sistem AMG Dynamic Select sebagai pilihan mode berkendara sesuai dengan keinginan pengemudi, terdiri dari Comfort, Sport, Sport+, Smoothness, dan Individual. Kemudian, fitur berkendara hybrid juga dihadirkan terdiri dari Electric dan Battery Hold.

Untuk dapur pacunya, mobil ini dibekali dengan mesin 3,0 liter 6-silinder digabungkan dengan motor listrik sehingga menghasilkan tenaga gabungan 585 dk dan torsi 750 Nm bekerja sama dengan transmisi AMG Speedshift TCT 9G. Dengan demikian, mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,8 detik dan menghasilkan kecepatan puncak 280 km/jam.

Karena menggunakan sistem PHEV, mobil ini memiliki paket baterai 28,6 kWh yang dapat membuat AMG E 53 Hybrid 4Matic+ berjalan dengan tenaga listrik murni seperti EV sejauh 100 km.