Bagikan:

JAKARTA - McLaren resmi memperkenalkan Artura Spider baru, mobil convertible pertamanya dengan powertrain hybrid performa tinggi sekaligus jadi model Artura kedua. 

Spider terbaru hadir dengan peningkatan signifikan pada tenaga, kinerja, dan keterlibatan pengemudi, yang dipadukan dengan kenikmatan sensorik berkendara atap terbuka.

Artura Spider menghadirkan performa dinamis tingkat tertinggi dan termasuk kemampuan sirkuit yang luar biasa, serta memenuhi persyaratan berkendara reguler dan menawarkan penggerak listrik nyaris senyap yang sangat bermanfaat di lingkungan perkotaan.

4

“Artura baru benar-benar merupakan supercar generasi berikutnya yang lengkap, model apa pun yang Anda pilih. Kami telah meningkatkan powertrain dan sistem sasis untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar, kinerja yang lebih dinamis, dan tingkat koneksi yang lebih tinggi dengan pengemudi tanpa kompromi apa pun dalam berkendara sehari-hari,” ungkap Michael Leiters, CEO, McLaren Automotive, di laman perusahaan, Rabu, 28 Februari.

4

Lebih detailnya, mobil satu ini dilengkapi dengan powertrain hybrid M630 V6 3.0 liter twin-turbocharged menghasilkan gabungan tenaga 690 hp dan torsi 531 Nm, atau 19 hp lebih banyak dari sebelumnya. 

Sementara, dudukan mesin baru membatasi pergerakan powertrain dan meningkatkan stabilitas, dipadukan dengan gearbox delapan kecepatan dilengkapi kalibrasi yang direvisi, menghasilkan perpindahan gigi 25 persen lebih cepat dan mengirimkan tenaga melalui diferensial yang dikontrol secara elektronik ke roda belakang.

Dengan mesin di atas, akselerasi ganas Artura Spider 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 3,0 detik, dan 0-200 km/jam dalam 8,4 detik 0-300 km/jam dalam 21,6 detik serta kecepatan maksimum mobil adalah 330 km/jam.

Selain itu, fitur baru “Spinning Wheel Pull-Away” memungkinkan putaran roda yang dramatis saat berakselerasi dari keadaan diam dengan input throttle yang berat, sedangkan mode listrik murni menawarkan jangkauan hingga 33 km dengan mengemas baterai 7,4 kilowatt/jam.

2

Untuk fitur penting yang disematkan dari sistem infotainmen layar sentuh HD memfasilitasi konfigurasi sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut atau ADAS, serta telah didukung oleh Apple CarPlay sebagai standar. Tak hanya itu saja, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan terdapat juga fitur yang dapat mendeteksi lalu lintas sekitar, pengenalan rambu jalan dan masih banyak lagi. 

Mobil ini juga tersedia tiga pilihan interior terdiri dari Performance, TechLux, dan Vision di mana ketiganya memiliki ciri khas masing-masing. Selain itu Spider tersedia dengan palet warna tambahan yang mencakup lima warna standar, 20 cat Elite, dan 18 finishing MSO. Lencana perak adalah opsi tanpa biaya, dengan lencana Stealth hitam baru sebagai standar. 

Bicara harga, Spider dijual mulai dari 273.800 dolar AS atau kisaran Rp4,2 miliaran, dengan garansi kendaraan lima tahun atau jarak tempuh tak terbatas, serta garansi baterai enam tahun, 75.000 km dan garansi bodi sepuluh tahun.