Bagikan:

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi menambah jajaran model mobilnya di tanah air, dengan meluncurkan Chery Tiggo 5X pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. 

Hadir dalam dua varian dari Classic dengan harga Rp269 juta, dan varian tertinggi atau Champion yang dilego Rp299 juta. Tiggo 5X ini siap menjadi penantang kuat bagi Toyota Raize hingga Honda WR-V. 

Pada saat peluncuran, Zeng Shuo selaku Asisstant Vice President Director PT CSI mengeklaim, Chery Tiggo 5X merupakan mobil terpanjang di kelasnya, dan memiliki fitur yang kaya termasuk sistem keselamatan. 

"Jadi kendaraan ini punya dimensi terluas dan terpanjang di kelasnya. Di dalamnya sangat lega. Jadi nyaman. Fitur keselamatan juga lengkap terutama untuk varian tertinggi," ujar Zeng Shuo saat peluncuran produk di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Februari. 

7

Beberapa fitur yang disematkan di model Tiggo 5X yaitu dilengkapi sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System, sebuah fitur gabungan yang membantu pengemudi dalam berkendara.

Lebih lanjut Zeng mengungkapkan bahwa mobil satu ini telah dirakit dan diproduksi secara lokal, dan akan berupaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negerinya (TKDN) minimal 40 persen untuk memenuhi kebutuhan ekspor. 

Soal spesifikasinya, Chery Tiggo 5x menggendong mesin 1.500 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 Nm dan menggunakan rangka baja dan dilengkapi enam buah airbag.

Dari segi interior, mobil ini semakin mewah dengan layar head unit layar sentuh sebesar 10,25 inci, ambient light, dan balutan kulit di panel-panel juga joknya.

Selama pameran IIMS 2024, Chery akan memberikan potongan harga sebesar Rp20 juta, menjadi Rp249 juta untuk tipe Classic dan Rp279 juta untuk tipe tertingginya Champion. Tertarik dengan model satu ini?