Honda Umumkan Harga Prologue, Mobil Listrik Pertamanya yang Dibanderol Mulai Rp700 Jutaan
Prologue. (Dok. Honda Global)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi diluncurkan pada bulan September tahun lalu, Honda kini mengumumkan harga dari Prologue, SUV yang menandakan langkah awal Honda dalam menghadirkan kendaraan listrik (EV) murni.

Lance Woelfer, Assistant Vice President Honda National Auto Sales, menyatakan bahwa model ini menjadi langkah strategis perusahaan menuju mobilitas ramah lingkungan, sejalan dengan rencana mereka untuk meluncurkan 100 persen kendaraan nol emisi pada tahun 2040.

"Prologue adalah tambahan yang signifikan dalam jajaran kami, dengan jaringan dealer Honda yang sudah siap. Kami tak sabar menyambut pelanggan kami untuk merasakan berkendara dengan SUV serba listrik pertama kami," ujar Woelfer, dilansir dari laman resmi perusahaan, Jumat, 26 Januari.

Prologue hadir dalam lima varian, terdiri dari dua tipe EX dengan pilihan motor listrik tunggal (2WD) dan dual motor (4WD), dua varian Touring (2WD dan 4WD), serta varian Elite dengan penggerak dual motor.

Harga Prologue dimulai dari 48.795 dolar AS atau sekitar Rp771,2 juta untuk tipe EX 2WD, hingga harga tertinggi 59.295 dolar AS atau sekitar Rp937,1 juta untuk varian Elite. Semua harga tersebut termasuk biaya pengiriman.

Honda Prologue, dibangun di atas platform General Motors (GM) Ultium, memperkenalkan suspensi yang disetel secara khusus untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang unik. Perusahaan juga memberikan perhatian khusus pada kenyamanan interior, mengadopsi desain terinspirasi dari model-model seperti Civic, HR-V, Accord, dan CR-V, dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Kendaraan ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 85 kWh, memungkinkan jangkauan hingga 482 km dengan satu pengisian. Prologue dapat diisi daya dengan listrik rumah sebesar 11,5 kW dari 0 hingga 100 persen dalam kurang dari 8 jam. Kendaraan ini juga kompatibel dengan pengisian cepat DC 155 kW, menambah jarak tempuh sejauh 104 km dalam hanya 10 menit.

Terkait