Nissan Note Facelift 2024 Meluncur dengan Perubahan Eksterior dan Interior
Nissan Note 2024. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Nissan Note mendapatkan pembaruan untuk pasar Jepang tahun 2024, perubahan terjadi pada bagian interior dan eksterior.

Seperti diketahui, sejak dirilis di Jepang pada akhir Desember 2020 lalu, pemesanan mobil ramah lingkungan ini melampaui 20 ribu unit atau lebih dari dua kali lipat dari target penjualan sebanyak 8 ribu unit per bulan. Artinya mobil ini mendapat sambutan hangat di Negeri Sakura tersebut.

Dikutip dari laman Paultan, Rabu, 20 Desember, mobil tersebut masih menampilkan teknologi hybrid tiga silinder e-Power 1.2 liter yang memang satu-satunya powertrain yang dihadirkan.

Powertrain ini tetap berupa mesin HR12DE-EM47 yang berfungsi sebagai generator yang sebelumnya diketahui mampu menghasilkan tenaga sebesar 79 PS dan torsi 103 Nm, menyuplai driveline motor listrik tunggal atau ganda. Ini ditawarkan dalam konfigurasi 2WD dan 4WD.

6

Sementar itu untuk perubahanya, Note 2024 akan hadir dengan grill V-Motion, yang di finishing dengan warna bodi atau abu-abu metalik gelap, tergantung pada lapisan cat eksterior kendaraan yang dipilih.

Sedangkan pada bagian belakang disematkan pola asimetris, dan dilengkapi dengan penutup roda dengan pola geometris tiga dimensi. Tak hanya itu saja, pembaruan juga terjadi pada lampu dimana semua level trim sudah LED.

Menariknya untuk menambah kenyamanan terdapat  Intelligent Key pada Note facelift menghadirkan fungsi “approach unlock”, yang berfungsi membuka kunci kendaraan secara otomatis saat pemegang kunci mendekati kendaraan, dan juga secara otomatis mengunci kendaraan ketika penghuni yang memegang kunci telah keluar dari mobil.

Note facelift untuk Jepang juga hadir dalam varian dengan kursi penumpang depan yang dapat diputar, dengan pengoperasian manual untuk memutar kursi untuk memudahkan masuk dan keluar dari kendaraan, untuk membantu orang dengan mobilitas terbatas atau mereka yang mengenakan pakaian halus.

Sebanyak 14 warna eksterior ditawarkan untuk Note facelift 2024 di Jepang, termasuk sepasang warna two-tone baru; ungu, dan pirus. Terdapat empat trim yang ditawarkan untuk Note facelift 2024 dengan harga yang bervariasi, termurah menyentuh angka 2.299.000 yen (Rp248 jutaan) dan tertinggi ada di angka 2.690.600 yen (Rp290 jutaan).