Bagikan:

JAKARTA - Volkswagen telah mengungkap jika Van Transporter generasi terbaru akan debut pada tahun 2024, yang diumumkan melalui video pendek di channel YouTube.

Dikutip dari laman Auto Express, Rabu, 13 Desember, van tersebut berbalut kamuflase tebal dan hanya sedikit detail visual yang terungkap, seperti halnya lampu LED relatif lebih kecil yang dipadukan dengan kaca depan besar membuat visibilitasnya sangat baik.

Dalam video tersebut Volkswagen juga mengungkapkan berbagai powertrain yang akan tersedia pada Transporter generasi terbaru, di mana akan dimulai dengan mesin diesel, diikuti dengan varian diesel all-wheel drive, hybrid plug-in, dan terakhir, yang berada di posisi teratas adalah e-Transporter yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Tak banyak informasi yang dibagikan, hanya saja kemungkinan besar akan diumumkan segera saat pre order dibuka untuk pasar Jerman sebelum akhir tahun 2023.

Namun diperkirakan Transporter generasi terbaru akan menggunakan platform yang sama dengan Ford Transit Custom terbaru, berkat aliansi antara VW dan Ford yang dimulai pada tahun 2019.

Seperti diketahui kemitraan tersebut telah membuahkan hasil kendaraan komersial perusahaan, seperti Ford Ranger baru dan beberapa model juga hadir dengan dasar yang sama, salah satunya VW Caddy dan Ford Tourneo Connect.