Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG) berniat untuk meningkatkan jajaran mobil bermesin pembakaran internal (ICE) pada paruh pertama tahun 2024 sebelum meluncurkan SUV bertenaga listrik (EV) terbarunya.

“Pada paruh pertama tahun 2024, produk kendaraan berbahan bakar yang ada akan ditingkatkan. Kemudian paruh keduanya, kami akan fokus pada model listrik,” kata Liu Jiajun, selaku General Manager Business Unit, Lu Jiajun, dilansir dari Autocar, Jum’at, 8 Desember.

Lu juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen dalam menghadirkan ICE dan EV disaat yang bersamaan dalam upaya meningkatkan volume penjualannya secara keseluruhan.

“Bagaimanapun, banyak pasar global yang masih menyukai kendaraan bermesin konvensional,” tegas Lu.

Pabrikan asal Inggris tersebut merencanakan untuk menghadirkan beberapa model ICE terbaru pada tahun depan, mencakup MG3, ZS, dan kemungkinan model HS akan mendapat pembaruan.

Untuk HS, model ini akan mengambil basis dari Roewe RX5 yang dipasarkan di China. Roewe merupakan salah satu merek asal China yang berada di bawah payung induk perusahaan yang sama seperti MG, yakni SAIC Motor.

Kemungkinan SUV tersebut akan menawarkan mesin ICE serta plug-in hybrid (PHEV), yang membawa penghematan bahan bakar dan peningkatan jangkauan listrik.

Lebih lanjut, pabrikan berniat untuk menghadirkan MG5 dan ZS EV yang akan beralih ke Modular Scalable Platform (MSP) terbaru dari SAIC Motor. Puncaknya, perusahaan akan menghadirkan sebuah SUV EV terbaru yang dirancang sebagai model andalan terbaru.

“Penampilan mobil ini bagus dan harganya akan membuatnya kompetitif,” ucap Lu.

Diposisikan sebagai penerus MG Marvel R, mobil ini akan mengusung platform MSP yang diklaim mampu menampung baterai berkapasitas hingga 150 kWh. Kelebihan lainnya ialah arsitektur tersebut dapat memudahkan dalam melakukan pertukaran baterai.

Pabrikan juga menyebut bahwa SUV tersebut akan terlihat sangat berbeda bila dibandingkan dengan Marvel R dan diperkirakan akan dipatok dengan harga sekitar 45.000 poundsterling (sekitar Rp879,3 jutaan).