Bagikan:

JAKARTA - Mobil listrik Chery pertama di Indonesia yaitu Omoda E5 resmi dirakit lokal, atau Completely Knocked Down (CKD), di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dan akan dikirimkan ke konsumen mulai Februari 2024.

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora, mengatakan saat ini mobil listrik tersebut sudah mendapatkan pemesanan pre-booking 400 SPK, dan akan dikirimkan dalam dua batch.

"Untuk memenuhi SPK tersebut akan dua batch, pertama itu Februari, dan Maret 2024 selesai. Tapi harapan kami yang sudah pesan awal (pada ajang GIIAS) selesai Februari, karena sampai saat ini SPK jalan terus," katanya, saat ditemui di Jakarta, Rabu, 6 Desember lalu.

Selain memenuhi pengiriman unit Omoda E5, Harry mengatakan mobil listrik tersebut akan memenuhi jaringan dealer untuk di display dan bisa test drive. Sebab banyak permintaan di luar Jawa terhadap mobil satu ini.

"Saat kita pertama kali kenalkan, itu unitnya kami impor, setir kanan karena belum diproduksi. Sehingga di luar Jakarta banyak yang penasaran," kata Harry lagi.

Beberapa wilayah yang dimaksud yaitu Kalimantan, Samarinda, sampai Balikpapan yang rata-rata mengandalkan mobil SUV penggerak empat roda alias all-wheel drive (AWD) untuk aktivitas harian.

Bicara spesifikasi Omoda E5 pakai baterai berkapasitas 61 kWh. Membuatnya bisa menghasilkan tenaga 221 hp dan akselerasi dari 0-100 km dalam waktu 7.8 detik, serta akan hadir dalam jarak tempuh 450 km.

Sementara itu jika dilihat saksama desain mobil listrik ini mirip dengan Omoda 5 versi bensin yang memang terlihat modern dan futuristik. Patut ditunggu kehadirannya di jalan Indonesia.