Toyota Mirai 2024 Bakal Dapat Pembaruan Signifikan
Mirai jadi armada resmi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024. (Dok. Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Mirai, mobil bertenaga sel bahan bakar hidrogen yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, akan segera memperkenalkan pembaruan signifikan pada 18 Desember mendatang.

Sebagai langkah evolusi dari dua generasi sebelumnya, dilansir dari Carscoops, Sabtu, 2 Desember, Mirai terus mengalami inovasi untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan canggih dari perangkat Toyota Safety Sense (TSS) untuk pasar Jepang.

Salah satu fitur utama yang akan ditambahkan pada Mirai terbaru adalah Proactive Driving Assist, sebuah fungsi yang mendukung pengemudi dalam mengemudi dengan lebih aman. Toyota juga menghadirkan beragam teknologi keselamatan, termasuk pre-collision system with pedestrian and bicyclist detection, cross-traffic alert, lane departure warning, dan lane change assist.

7

Pembaruan ini tidak hanya berfokus pada keselamatan, namun juga memperkenalkan fitur-fitur baru yang meningkatkan kenyamanan pengemudi. Mirai 2024 akan dilengkapi dengan adaptive cruise control, automatic high beam, road sign assist, dan blind spot monitor. Selain itu, mobil ini akan menawarkan teknologi TeamMate, sebuah sistem semi-otonom yang memperkaya pengalaman mengemudi.

Salah satu daya tarik utama dari Mirai terbaru adalah interior kabinnya yang mewah. Dengan layar sentuh sebesar 12,3 inci, pengemudi dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur kendaraan. Sistem pencahayaan dalam kabin yang mencakup 64 warna terbaru memberikan nuansa yang elegan.

Meskipun spesifikasi performa belum diumumkan secara resmi, diperkirakan bahwa Mirai 2024 akan mempertahankan tiga tangki untuk hidrogen, baterai lithium-ion 1,24 kWh, dan daya sekitar 182 dk dengan penggerak roda belakang.