Bagikan:

JAKARTA - Dacia Duster generasi ketiga resmi debut global dengan menjanjikan teknologi terbaru, mesin baru, termasuk hybrid serta menawarkan kepraktisan yang lebih baik.

Dikutip dari laman Auto Express, Kamis, 30 November, Duster terbaru ini menawarkan perubahan signifikan di seluruh bagian, termasuk eksteriornya yang lebih menonjol dari generasi sebelumnya.

Beberapa highlight utama termasuk elemen pencahayaan berbentuk Y pada bagian depan dan belakang, serta hadir dengan kap mesin yang kokoh melengkapi karakter kuat, dan dilengkapi logo Duster pada bagian depan tengah yang diapit lampu.

5

Terlihat juga bumper baru dengan ventilasi udara vertikal, serta dilengkapi dengan dua lampu kabut berbentuk lingkaran yang disematkan di bagian kanan dan kiri bumper. Sementara itu pada bagian samping terdapat beberapa lekukan yang mempertegas desain dari generasi ketiga ini, pada bagian belakang mempertahankan kaca yang meruncing khas generasi sebelumnya.

Lantas bagaimana spesifikasinya mesin dan performanya? Duster generasi baru memiliki tiga pilihan powertrain. Meliputi mesin bensin turbo 1.0 liter entry-level yang menghasilkan tenaga puncak 120 hp. Mesin hybrid bensin 1,2 liter menghasilkan 140 hp. Pilihan ketiga adalah mesin bensin 1,3 liter turbo yang menghasilkan 170 hp. Mesin tersebut dapat dijalankan dengan bahan bakar campuran etanol pada trim yang lebih tinggi.

5

Berbagai fitur menarik turut disematkan pada Dacia Duster generasi ketiga ini, seperti layar instrumen, konektivitas Bluetooth, port USB, kontrol jelajah, dan sensor parkir belakang. Sementara itu layar 10,1 inci dan penawaran infotainmen Dacia yang baru direvisi tersedia pada level trim Expression dan lebih tinggi. Sistem ini mencakup konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

Dacia belum mengumumkan harga untuk Duster baru, tetapi di benua Eropa diperkirakan harganya di bawah 20.000 euro atau kisaran Rp340 jutaan.