Bagikan:

JAKARTA - HW Electro, perusahaan Jepang yang bertujuan menjadi produsen Light Commercial Vehicle (LCV) listrik pertama di negaranya, baru saja memperkenalkan kendaraan konsep bernama Puzzle.

Van komersial kecil ini, dengan desain yang terinspirasi dari puzzle, diharapkan akan meluncur dalam produksi pada tahun 2025 dengan fokus kuat pada keberlanjutan, konektivitas, dan kontribusi sosial.

Sebenarnya van ini melakukan debut konsepnya di Japan Mobility Show bulan lalu, kini Puzzle tiba di New York, di mana HW Electro mengonfirmasi niatnya untuk membuat kendaraan tersebut tersedia di pasar Amerika Utara.

6

Van LCV ini dikutip Carscoops, 25 November, memiliki wajah yang imut ini memiliki dimensi kecil dengan panjang hanya 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.920 mm, serta wheelbase sepanjang 2.480 mm.

Atas dimensi ini makanya masuk dalam segmen mobil kei Jepang. Bentuknya juga kotak dan permukaan datar memungkinkan beberapa panel eksterior dapat saling dipertukarkan, demi mengurangi biaya dan limbah.

8

Panel di sisi bagian depan terbuka, jadi sumber daya listrik AC, port USB, konektivitas internet, dan kit pertolongan pertama darurat yang selalu dapat diakses oleh publik.

Sebagai bagian dari tujuannya untuk "kontribusi sosial," HW Electro berharap LCV mereka dapat membantu orang dalam keadaan darurat, dengan baterai mereka berfungsi sebagai sumber daya ditambah panel surya di atap untuk energi bersih. Selain itu, terdapat sebuah crowbar di bawah lantai kargo yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa.

HW Electro Puzzle ditujukan untuk digunakan bersama oleh beberapa pengguna, sehingga kabin berkapasitas dua orang ini dilapisi dengan permukaan bergaya papan pin, memungkinkan setiap orang menyusun konfigurasi sesuai kebutuhan mereka.

Sementara, layar sentuh pusat mencakup teknologi konektivitas terbaru dan aplikasi MyHWE yang menggunakan kecerdasan buatan untuk optimasi pengiriman, manajemen kargo, dan dukungan bencana.