Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses meluncur di pasar Indonesia, MG4 EV akan segera memasuki pasar Malaysia dalam waktu dekat. Beberapa foto yang beredar menunjukkan keberadaan model ini di jalanan Negeri Jiran.

Dilansir dari Paultan, Jumat, 24 November, terlihat mobil yang juga dikenal dengan nama MG4 Mulan tersebut tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalan raya. Kemungkinan besar, unit yang diuji coba merupakan trim terendah, terlihat dari peleknya yang memiliki finishing satu warna. Walaupun begitu, desain lampu depan dan belakang tetap mengusung tampilan yang sama dengan versi lainnya.

8

Meskipun spesifikasi kendaraannya belum diungkapkan secara resmi, MG4 Electric, yang dikenal di Thailand, akan dilengkapi dengan motor listrik 170 PS dan torsi 250 Nm yang dipasang di bagian belakang.

Di pasar Thailand, model ini dibekali baterai 51 kWh yang mendukung pengisian daya AC hingga 4,4 kW dan pengisian cepat DC hingga 88 kW. Pengisian cepat memungkinkan daya baterai mencapai 10-80% dalam waktu 35 menit. Pengisian semalaman melalui wallbox membutuhkan waktu sekitar 8,5 jam untuk pengisian penuh. Hal ini memberikan jangkauan hingga 400 km menurut siklus WLTP.

Di Thailand, model ini tersedia dalam dua varian, yaitu D dan X. Varian D, sebagai varian terendah, dijual dengan harga 869.000 baht atau sekitar Rp380,8 juta, sementara varian X dibanderol 969.000 baht atau sekitar Rp424,6 juta.

Sementara di Indonesia, MG4 EV hadir dalam dua varian, Ignite dan Magnify, dengan harga berkisar antara Rp649,9 juta hingga Rp699,9 juta on the road Jakarta.

Meskipun harganya cukup tinggi, mengingat model ini merupakan Completely Built-Up (CBU) yang diimpor, MG Motor Indonesia memastikan bahwa MG4 EV akan diproduksi secara lokal di Indonesia mulai awal tahun 2024.