Bagikan:

JAKARTA - Mercedes EQG atau G-Class versi listrik nampaknya semakin dekat masuk ke dalam tahap produksi, hal ini terlihat jelas dalam sebuah foto yang dibagikan pihak pabrikan di laman Twitter resmi.

Dikutip dari laman Carscroops, Minggu, 12 November, dalam cuitan di laman Twitter pabrikan tersebut berujar bahwa G-Class listrik memadukan kecanggihan dan teknologi listrik terkini.

Namun mobil ikonik ini tak bisa diharapkan dalam waktu dekat, sebab sebelumnya Mercedes sudah memberikan sinyal bahwa model tersebut akan diperkenalkan tahun depan, dan akan diproduksi di pabrik Magna Steyr di Graz, Austria, bersamaan dengan G-Class bermesin konvensional.

Melihat dari konsepnya, sekilas memang memiliki desain yang dihadirkan sangat mirip dengan model bertenaga konvensional, tetapi ada beberapa perbedaan salah satunya desain pengangkut ban serep di bagian belakang, yang kini berbentuk kontak bukan bulat.

Selain itu jika dilihat lebih dekat terdapat beberapa perbedaan dengan versi mesin konvensional, seperti pelek khusus dan facia depan yang tertutup sepenuh, bak mobil listrik pada umumnya.

Pabrikan tak menjabarkan setiap spesifikasi untuk model listrik satu ini, tetapi diperkirakan akan dilengkapi dengan empat motor listrik yang disematkan di dekat roda, guna melibas berbagai medan jalan termasuk off-road.

Tentunya tak sedikit yang menunggu mobil ini segera meluncur. Bagaimana pendapat Anda tentang konsep satu ini?