Mini Countryman Terbaru Dapat Sentuhan John Cooper Works, Tampilan dan Performa Lebih Sporty
Mini John Cooper Works Countryman. (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Pada awal September, Mini memperkenalkan generasi terbaru Countryman yang telah mengalami perombakan signifikan, sejalan dengan pembaruan yang diterima oleh model Cooper terbaru.

Kabar terbaru seputar model ini pastinya akan membuat penggemar pabrikan asal Inggris ini tersenyum.

Mini baru-baru ini memperkenalkan generasi terbaru Countryman dengan sentuhan khusus dari John Cooper Works (JCW), menandakan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan dengan varian standar.

"MINI John Cooper Works Countryman mewujudkan kombinasi unik antara gaya, kekuatan, dan rasa petualangan. Dengan mesin bertenaga 300 hp dan desain sporty, ini adalah teman sempurna bagi siapa pun yang mencari sesuatu yang istimewa," kata Stefanie Wurst, dalam laman perusahaan, Kamis, 9 November.

4

Meskipun memiliki kesamaan dengan versi normalnya, model ini menonjol dengan siluet yang tegak dan minimalis, memancarkan aura petualangan dan keserbagunaan sebagai crossover yang andal. Logo JCW didesain ulang dengan sentuhan klasik hitam, merah, dan putih yang menarik perhatian.

6

Bagian dalamnya menampilkan skema warna yang serupa dengan logo JCW yang ikonik, merambah bagian dasbor, panel pintu, dan kursi sport JCW yang menawarkan nuansa balap khas Mini. Dasbor hadir dengan tekstil dua warna yang terbuat dari poliester daur ulang, sementara bilah sakelar Mini memudahkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi pengemudi. Layar OLED memberikan pengalaman pengaturan berkendara yang dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing, termasuk mode go-kart yang menawarkan sensasi mengemudi sporty dengan nuansa suara mesin yang intens.

Tidak hanya tampilan yang menarik, mobil ini juga menawarkan performa yang mengesankan. Ditenagai oleh mesin 2,0 liter 4-silinder, JCW Countryman mampu menghasilkan tenaga hingga 300 dk dan torsi 400 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam dan mempercepat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik.