Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, perkembangan kendaraan listrik sedang mengalami lonjakan besar. Tak hanya ramah lingkungan, beragam model EV yang ada juga dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan termasuk berperan sebagai pilihan kendaraan instansi pemerintahan termasuk armada kepolisian. Hal inilah yang dilakukan oleh kepolisian asal Inggris ini.

Di London, kepolisian setempat memperkenalkan Toyota bZ4X sebagai kendaraan patroli listrik pertama yang akan digunakan di Royal Borough of Kensington dan Chelsea serta acara-acara seperti Karnaval Notting Hill.

5

Dengan crossover listrik ini, kepolisian akan melakukan patroli di 28 wilayah, termasuk taman, ruang terbuka, dan pemakaman. Keunggulan Toyota bZ4X dalam kemampuan powertrain all-wheel drive yang handal dan ukurannya yang kompak membuatnya dapat melintasi berbagai rute patroli dengan mudah.

"Kami yakin bahwa bZ4X akan membuktikan nilainya di mata kepolisian taman wilayah dan juga armada layanan publik di masa depan," ujar Neil Broad, General Manager Toyota One Fleet Services, dilansir dari Carscoops, Rabu, 8 November.

Dengan baterai 71,4 kWh, mobil listrik Toyota bZ4X mampu menempuh jarak hingga 411 km dalam siklus WLTP. Motor listrik ganda berkekuatan 215 dk dengan penggerak semua roda (AWD) membuatnya menjadi pilihan yang efisien dan ramah lingkungan untuk kebutuhan patroli.

Di Indonesia, Toyota bZ4X ditawarkan dengan harga Rp1,190 miliar OTR Jakarta, dengan masa inden minimal 3 bulan bagi konsumen yang berminat.