Bagikan:

JAKARTA - Mobil konsep Opel Rocks e-XTREME cukup menjadi sorotan utama dalam ajang IAA Mobility di Munich serta Brussels Urban Sessions lalu, festival perkotaan terbesar di Belgia.

Dengan kemampuan off-road yang tangguh dan teknologi ramah lingkungan, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi kaum muda pecinta petualangan.

Kini, mobil listrik yang unik ini akan segera kembali menarik perhatian publik di Auto Zurich pada 2-5 November ini.

Mobil konsep unik ini didasarkan pada Opel Rocks Electric, mobil dua penumpang dan pasarnya menyasar kaum muda mulai dari usia 15 tahun.

5

Diketahui sebelumnya, Rocks e-XTREME merupakan rancangan Opel yang diwujudkan atas karya pemenang #OpelDesignHack, sebuah tantangan bagi komunitas pencinta Opel untuk ikut serta dalam pembangunan mobil konsep.

Dalam rilis perusahaan akhir Oktober, dijelaskan untuk mewujudkannya jadi nyata para insinyur di Opel dihadapkan atas tugas menantang melalui model 3D sebanyak mungkin saat membangun mobil tunggal ini.

Opel Vizor juga telah diinterpretasikan ulang dan dilengkapi dengan lampu LED bi-fungsional dari LIGHTWORKS GmbH. Lampu indikator, posisi, dan lampu siang hari semuanya terang homogen dan memiliki konsep yang sesuai.

Untuk menjaga berat tetap ringan, Vizor dan peredam lumpur diproduksi menggunakan pencetakan 3D. Di sini, Opel bekerja sama dengan 4D Concepts GmbH. Misalnya, flap peredam lumpur terbuat dari PA12 - polimer nilon yang sering digunakan karena ketangguhan, kekuatan, dan kemampuannya yang fleksibel tanpa retak.

Sementara, untuk mewujudkan tampilan off-road yang khas, tim di Rüsselsheim berkolaborasi dengan spesialis peredam H&R. Peredam yang unik ini dikembangkan khusus untuk "Design Hack" dan terdiri dari kombinasi strut coil-over aluminium dengan peredam motor sport dengan sistem pegas khusus 50 mm.

Sejak dikenalkan pertama kali pada Juni 2023 lalu, spesifikasi lain dan performa dari Rocks e-Xtreme hingga kini belum disebutkan Opel.