Chery Rilis Mobil Listrik Mikro Pesaing Wuling Air EV dengan Harga Kurang dari Rp190 Juta
Chery Little Ant. (Dok. Chery New Energy)

Bagikan:

JAKARTA - Chery New Energy, merupakan salah satu brand di bawah naungan perusahaan Chery yang fokus pada mobil listrik murni (EV), kali ini meluncurkan salah satu mobil berdimensi kecil bernama Little Ant untuk pasar China.

Dilansir dari Carnewschina, Minggu, 29 Oktober, mobil ini memiliki dua pintu dengan dimensi panjang 3.242 mm, lebar 1.670 mm, tinggi 1.550 mm, dan wheelbase 2.150 mm, sedikit lebih luas dibandingkan mobil mikro EV yang dijual di Indonesia, Wuling Air ev.

8

Model ini hadir dalam tipe New Edition. Berbeda dari model sebelumnya yang menampilkan logo Chery di bagian depan, New Edition memiliki logo ‘Qq’ dengan bagian bawah dilengkapi grill trapesium.

7

Berpindah ke bagian samping, mobil ini mengadopsi desain atap gantung dan menggunakan pelek multi-spoke 15 inci berwarna hitam. Selain itu, Little Ant memiliki rangka yang seluruhnya terbuat dari aluminium.

Bagian belakang, logo pabrikan diganti dengan emblem tulisan ‘Chery’ agar memperjelas kendaraan ini merupakan rakitan Chery. Lalu, lampu belakang bulat tetap dipertahankan.

7

Mengadopsi layout interior 2+2, kokpitnya memiliki desain yang minimalis dengan dekorasi warna putih, biru pucat, dan hitam. Selain itu, ini ditambah dengan layar kendali pusat berukuran 10,1 inci, roda kemudi dua warna, bahkan ada kaca rias berukuran 190cm².

Berbicara soal spesifikasi teknis, Little Ant memiliki motor listrik permanent magnet synchronous pada bagian belakang dengan 36 kW dan torsi 95 Nm hingga tertingginya 56 kW dan torsi 150 Nm, yang mampu memberikan kecepatan tertinggi hingga 100 km/jam.

Pabrikan asal China tersebut menyediakan opsi baterai yang bervariasi, mulai dari 25 kWh lithium iron phosphate yang memberikan jarak tempuh hingga 251 km hingga yang tertingginya dengan paket daya 40 kWh ternary lithium battery pack dengan jarak tempuh hingga 408 km.

Semua versi baterai didukung pengisi daya cepat DC yang membuat baterai terisi hingga 80 persen dalam waktu 40 menit. Untuk menambah sensasi berkendara, pabrikan menyediakan empat mode: Normal, Eco, Sport, dan Epedal.

Mobil ini memiliki harga yang menarik dengan banderol senilai 77.900-82.900 yuan atau setara Rp170,5 jutaan hingga Rp181,4 jutaan. Chery Little Ant hadir dengan beragam warna eksterior seperti hijau, ungu, putih, abu-abu, biru, light green, dan pink.