Bagikan:

JAKARTA - Wuling Motors kembali memperkuat komitmennya dalam segmen kendaraan listrik dengan menghadirkan varian terbaru dari Air ev Lite, yakni Air ev Long Range.

Mobil tersebut dinilai andal dalam memenuhi kebutuhan dalam perkotaan berkat dimensinya yang ringkas, namun memiliki jarak tempuh mumpuni dengan karakteristik berkendara yang unik di kelas kendaraan listrik terjangkau.

Marketing Operation Director Wuling Motors Liu Yan, mengatakan model tersebut memiliki desain yang berbeda dengan pilihan warna menarik didukung dengan fitur canggih, namun ramah lingkungan dengan harga di bawah Rp200 juta.

“Air ev Lite Long Range memiliki desain yang unik yang modern dengan beragam pilihan warna menarik. Selain itu EV ini didukung juga dengan sejumlah fitur fungsional sehingga menyajikan pengalaman berkendara yang praktis, ramah lingkungan dan harga terjangkau,” kata Liu Yan dalam keterangannya, Sabtu, 21 September.

Wuling Air ev Lite Long Range memiliki dimensi yang sangat kompak dengan panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm. Ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna untuk memarkirkan kendaraan di ruang terbatas, bermanuver di ruang sempit, dan mampu mengarungi kepadatan lalu lintas.

Mobil berukuran mini ini didukung dengan fitur canggih pada bagian dalamnya dengan memanfaatkan layar 7 inci TFT full-color meter cluster, rotary gear selector yang ergonomis, dan terdapat tiga mode berkendara seperti Normal, Sport, dan Eco.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil, pabrikan tidak mengesampingkan sisi keselamatan pada mobil ini. Wuling menyediakan driver airbag, ABS, EBD, TPMS, ISOFIX, Sound Module for Pedestrian Warning, dan High Strength Steel Body Structure.

Berbicara spesifikasi lebih lanjut, Air ev Lite Long Range memiliki penggerak listrik yang dapat menyalurkan tenaga mencapai 30 kW dengan torsi mencapai 110 Nm.

Didukung dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 26,7 kWh dengan sertifikasi IP67, model ini memiliki jarak tempuh yang jauh hingga 300 km dalam keadaan baterai penuh.

Melengkapi jajaran kendaraan listrik terjangkau di tanah air, Air ev Lite Long Range dibanderol dengan harga Rp190 jutaan yang sudah termasuk insentif PPN untuk wilayah Jakarta. Mobil ini akan diproduksi secara lokal di pabrik Cikarang, Jawa Barat milik Wuling.

Wuling Air ev Lite Long Range ditawarkan dalam lima pilihan warna, terdiri dari Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink, dan Galaxy Blue.