Meluncur Tahun Depan, Mobil Listrik Xiaomi Bakal Dibekali Fitur Apple CarPlay
Mobil listrik Xiaomi. (Dok. Gizmochina)

Bagikan:

JAKARTA - Xiaomi, perusahaan teknologi terkemuka, semakin mendekati peluncuran mobil listrik pertamanya yang dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang. Tak heran jika antusiasme terhadap mobil ini semakin berkembang pesat, dengan berbagai teaser dan informasi tentang fitur-fiturnya yang terus muncul.

Padahal sebelumnya, banyak laporan yang menyebut jika Xiaomi mungkin akan mengungkap mobil listriknya sebelum akhir tahun ini, bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship terbaru mereka.

Dilansir dari laman Gizmochina, Minggu, 1 Oktober, mobil listrik dengan kode MS11 ini akan memiliki fitur Apple CarPlay, mirip dengan banyak mobil modern saat ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan iPhone mereka ke layar infotainmen mobil, sehingga mereka dapat mengendalikan banyak aplikasi ponsel pintar langsung dari layar mobil tanpa harus menggenggam ponsel.

Tidak hanya itu, ada fitur menarik lainnya, yaitu kehadiran asisten suara Siri ketika menghubungkan ponsel ke CarPlay, yang akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna. Selain itu, pemilik mobil ini juga akan dapat menikmati fitur Bluetooth yang telah lulus sertifikasi Technology Alliance SIG, yang akan memberikan banyak informasi tentang konfigurasi.

Sebagai informasi tambahan, MS11 akan ditenagai oleh chipset otomotif Qualcomm, Snapdragon 8295, yang diharapkan akan memberikan kinerja tinggi. Rumor juga mengatakan bahwa mobil ini akan menggunakan baterai berkapasitas 101 kWh dan mendukung pengisian cepat dengan tegangan tinggi 800 V.

Untuk urusan harga, diperkirakan Xiaomi akan menjual mobil ini dengan kisaran harga antara 260.000 yuan dan 350.000 yuan (sekitar Rp561 juta hingga Rp755 juta).