Bagikan:

JAKARTA - BMW 2 Series Gran Coupe diluncurkan pada tahun 2020 dan belum ada pembaruan setelahnya, kini dikabarkan jika BMW akan bersiap memulai produksi generasi terbaru yang akan menjadi model tahun 2025.

Direncanakan versi baru ini mulai diproduksi pada November 2024 hingga Oktober 2030, sedan praktis ini akan kembali menjadi kendaraan premium entry-level.

Sebelumnya menurut laporan BMW Blog, awal Juli, model dasar untuk pasar AS akan menggunakan pelek berukuran 18 inci sebagai standar, sementara pelek berukuran 19 inci akan tersedia sebagai opsional. Fitur grill yang bisa menyala yang sudah ada pada model BMW yang lebih besar dan lebih mahal, kabarnya akan menjadi bagian dari peralatan opsional sedan ini. Dari segi daya, model M235 xDrive versi paling atas diperkirakan akan memiliki tenaga sekitar 300 dk berkat mesin bensin turbocharged 2.0 liter B48.

Kekinian, dikutip dari Motor1, 27 September, dua gambar digital dari model ini muncul yang menggambarkan sedan BMW empat pintu ini mengalami perubahan signifikan. Secara keseluruhan, profil samping atau proporsinya tidak terlalu berbeda, tetapi fascia depannya lebih tajam berkat lampu depan yang terinspirasi dari Seri 5.

5

Dilihat dari empat saluran knalpot di bagian belakang, model yang digambarkan di sini mungkin adalah M235 xDrive versi paling atas, yang difoto dalam bentuk prototipe pada awal Agustus tahun ini. BMW 2 Series Gran Coupe generasi berikutnya akan tetap menggunakan platform penggerak roda depan dengan tersedia pilihan penggerak semua roda (AWD) pada beberapa tingkat trim dengan beberapa mesin tertentu.

Perlu diketahui, BMW 2 Series Gran Coupe akan menjadi mobil baru berbahan bakar konvensional terakhir dari merek Bavaria tersebut ketika diluncurkan, karena perusahaan terus bergerak menuju strategi elektrifikasi penuh.

Sementara, BMW 2 Series Gran Coupe yang masih tersedia di diler-diler BMW di beberapa pasar Eropa memiliki opsi powertrain diesel, dan teknologi injeksi kompresi.