Bagikan:

JAKARTA - Nissan baru saja meluncurkan pembaruan pada Kicks untuk pasar AS edisi 2024. Crossover tersebut dibekali dengan beberapa penyegaran.

Model baru tersebut hadir dengan tiga tipe, yakni S, SV, dan SR. Dilansir dari Carscoops, Selasa, 19 September, untuk trim SV dan SR memiliki fitur NissanConnect, yang bisa membuka atau mengunci pintu, lalu bisa menyalakan dan mematikan mesin secara jarak jauh melalui smartphone.

Dari tampilan luar, model baru ini tidak ada perubahan, masih mengadopsi lampu depan halogen, rem tromol belakang, dan pelek baja 16 inci.

Bagian interior juga tidak memiliki keistimewaan, bahkan Nissan masih mengandalkan pengatur suhu manual dengan sandaran tangan bagian tengah sebagai opsional. Namun, bukan berarti bagian kabin Kicks tersebut terlihat buruk.

Crossover berukuran kompak ini memiliki tampilan infotainmen 7 inci, fitur Cruise Control, power window, dan sistem audio enam speaker. Mobil ini juga hadir dengan kursi belakang mungil, namun masih menyisakan ruang kaki hingga 848 mm.

4

Fitur bantu pengemudi juga tersedia pada Nissan Kicks terbaru, yakni Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Rear Automatic Braking, Lane Departure Warning. Blind Spot Warning, dan Rear Cross Traffic Alert.

Sedikit berbeda dengan dua varian awal, tipe SR memiliki rem disc dengan pelek alloy 17 inci. Model ini juga memiliki komponen tambahan sewarna bodi, rel atap, dan sebagian besar unit lampu LED.

7

Bagian interior untuk trim ini masih jauh dari kata "mewah" karena fasilitasnya mencakup sandaran tangan konsol tengah dan kaca rias yang menyala. Namun, Kicks SR telah dibekali pengatur suhu otomatis, setir kemudi berbalut kulit, dan tampilan 7 inci di kluster instrumen. Hal lain yang perlu disorot termasuk sistem infotainmen 8 inci dan Intelligent Cruise Control.

Semua varian model ini masih dibekali dengan mesin 1,6 liter 4-silinder yang memiliki daya 122 dk dan torsi 154 Nm. Jantung pacu tersebut terhubung dengan transmisi CVT Xtronic yang dialirkan ke roda depan.

Terkait harga, Nissan membanderolnya dengan harga mulai dari 20.790 dolar AS atau sekitar Rp319,5 jutaan untuk trim S dan tertingginya mencapai 23.350 dolar AS atau setara Rp359 jutaan.