Seres E1: Mobil Listrik Terjangkau dengan Fitur Canggih
Seres E1. (Dok. Sokonindo Automobile)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, sebagai pemegang merek DFSK dan Seres, telah sukses memperkenalkan Seres E1 kepada masyarakat Indonesia, menambah semarak pasar kendaraan listrik dengan harga yang terjangkau.

Seres E1 diperkenalkan secara intensif kepada masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas perkotaan. Harga Seres E1 telah diumumkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan tipe B dibanderol seharga Rp189 juta, sementara tipe L memiliki harga Rp219 juta.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Seres E1 menjanjikan sejumlah fitur canggih untuk kenyamanan perjalanan pelanggan.

"Seres E1 kami hadirkan dengan harga mulai dari Rp180 jutaan, namun konsumen akan tetap mendapatkan beragam fitur canggih untuk menjadikan mobilitas mereka aman, nyaman, dan menyenangkan," kata Achmad Rofiqi, Kepala Pemasaran PT Sokonindo Automobile, Jumat, 8 September.

Seres E1 memiliki desain kompak dengan dimensi 3.030 mm (panjang), 1.495 mm (lebar), 1.640 mm (tinggi), dan wheelbase 1.960 mm. Mobil ini juga memiliki ground clearance sebesar 135 mm.

Meskipun tampil sederhana, Seres E1 memiliki lampu LED DRL yang menarik perhatian di bagian depan dan belakang, serta pelek alloy 13 inci yang trendi.

Kabin Seres E1 dirancang dengan konsep minimalis, dilengkapi dengan panel instrumen beraksen kayu, kluster instrumen 7 inci, dan head unit 8,8 inci.

Fitur-fitur canggih termasuk Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, mode berkendara seperti Eco dan Sport, Seat Belt Reminder, Pedestrian Warning Sound, Isofix, Event Data Recording System, Charging Status Display, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Seres E1 Type L, varian tertinggi, bahkan menawarkan Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold, yang membantu pengguna dalam pengoperasian mobil ini.

Untuk meningkatkan keamanan, Seres menyediakan sistem keamanan baterai yang telah dirancang dengan baik, termasuk Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Baterai Seres E1 memiliki sertifikat IP67, yang berarti baterai ini tahan air saat melalui genangan air.

Varian awal E1, Type B, dilengkapi baterai lithium iron phosphate 13,8 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 180 km dan dapat diisi dari 10 hingga 90 persen dalam 3,5 jam dengan soket AC Type 2. Tipe ini memiliki motor penggerak dengan tenaga 33 dk dan torsi 100 Nm.

Varian tertinggi, Type L, dilengkapi baterai lithium iron phosphate 16,8 kWh yang memiliki jarak tempuh hingga 220 km. Pengisian daya dari 10 hingga 90 persen dengan AC Type 2 memakan waktu 4 jam. Tipe ini memiliki motor penggerak dengan tenaga 40 dk dan torsi 100 Nm.

Seres E1 memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik yang terjangkau dengan fitur-fitur canggih untuk mobilitas sehari-hari.