Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengenalkan All New Honda CR-V, Honda terus mempersembahkan teknologi terkini dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Baru-baru ini, Honda memperkenalkan fitur "Honda Connect" untuk pertama kalinya di Indonesia, dengan All-New CR-V menjadi model pertama yang mengusung teknologi ini.

Honda Connect adalah teknologi konektivitas canggih yang memadukan tiga nilai utama: kemudahan, keselamatan, dan keamanan. Ini memungkinkan para pemilik mobil Honda untuk dengan aman dan nyaman menggunakan berbagai fitur dalam sistem ini.

Ferdianto Budianto, New Business Planning Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), menyatakan bahwa fitur ini diperkenalkan dalam All New Honda CR-V untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil, dengan memungkinkan penghubungan antara sistem ponsel dan kendaraan.

"Kami berharap teknologi ini akan mempermudah pemilik mobil untuk mendapatkan informasi dan layanan dengan lebih cepat. Kami berencana untuk menghadirkan teknologi canggih ini pada berbagai model Honda di masa depan," ujar Budianto dalam pernyataannya pada Selasa, 15 Agustus.

Honda Connect memiliki beberapa fitur canggih yang membantu pengguna memperoleh informasi tentang kendaraannya melalui perangkat gawai. Ini mencakup fitur Vehicle Status, Automatic Collision Detection, Security Alarm, dan Find My Car.

Fitur Vehicle Status memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi aktual tentang kondisi kendaraan seperti tingkat bahan bakar, status baterai, dan kondisi airbag. Fitur Remote Vehicle Control juga hadir, memungkinkan pengguna mengendalikan fungsi kendaraan melalui perangkat gawai.

Ada pula Automatic Collision Detection, yang secara otomatis mengirim notifikasi ke layanan darurat Call Center Support dan perangkat gawai pengguna saat kendaraan mengalami kecelakaan yang dapat memicu pengembangan airbag. Layanan ini akan menghubungi pengguna dan memberikan bantuan secepatnya.

Fitur Security Alarm berguna ketika kendaraan mengalami gangguan yang memicu alarm kendaraan berbunyi, seperti saat pintu dibuka secara paksa. Fitur ini memberikan notifikasi tentang kondisi kendaraan ke perangkat gawai pengguna.

Selanjutnya, fitur Find My Car membantu pengguna menemukan posisi parkir kendaraan secara aktual. Fitur Geofence memberikan notifikasi saat kendaraan keluar atau masuk dari radius dan lokasi yang ditentukan.

Tidak hanya itu, terdapat fitur Emergency Call yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi Honda Customer Care dan Experience Honda dalam situasi darurat. Hal ini memungkinkan Call Center Honda untuk memanggil bantuan terdekat.