Menjelang Debut di GIIAS 2023, Neta Ungkap Model yang akan Ditampilkan
Neta akan memperkenalkan model U, V, dan S di GIIAS 2023. (Dok. Neta Auto Indonesia/Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Antusiasme menuju perhelatan otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, semakin memanas. Berbagai pabrikan otomotif di Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk memperkenalkan produk-produk terbaru kepada masyarakat.

GIIAS 2023 akan menjadi panggung debut bagi pabrikan asal China, Neta. Merek yang terkait dengan Hozon Auto ini akan tampil perdana di pasar Indonesia setelah sukses memperluas jangkauan produknya ke berbagai negara.

Dengan tema sederhana, "Hallo Indonesia, This is Neta," Neta siap menyapa dunia otomotif Indonesia melalui GIIAS 2023 dan memperkenalkan diri sebagai peserta baru yang penuh semangat.

Setelah memicu rasa penasaran mengenai produk-produk yang akan diperkenalkan, Neta akhirnya memberikan petunjuk. Melalui postingan di akun Instagram resmi Neta Auto Indonesia pada Jumat, 4 Agustus, Neta mengungkapkan bahwa mereka akan membawa tiga model unggulan ke GIIAS 2023.

Tiga wajah model tersebut terlihat di postingan tersebut, yaitu Neta U, Neta V, dan Neta S, yang semuanya merupakan mobil produksi.

Neta U adalah SUV kompak yang telah diperkenalkan sejak 2019. Dengan desain lima pintu, mobil listrik ini diproduksi di pabrik Hozon New Energy Automobile di Yichun, Jiangxi, China.

Tak hanya tampilan, Neta U juga memiliki performa yang mengesankan. Pilihan motor listrik tunggal atau ganda permanent magnet synchronous motor menghasilkan tenaga mulai dari 161 dk hingga 295 dk untuk varian paling bertenaga.

Didukung oleh baterai lithium-ion berkapasitas 54 kWh hingga 81 kWh dari Hozon Auto, Neta U dapat menempuh jarak mulai dari 400 km hingga 660 km.

Kemudian, ada Neta V, sebuah subkompak SUV. Diperkenalkan sejak 2020, Neta V memiliki platform HPC 3.0 dengan motor listrik penggerak depan, menghasilkan tenaga 54 dk hingga 94 dk.

Meskipun lebih kecil dari Neta U, Neta V atau yang juga dikenal sebagai Neta AYA, memiliki opsi baterai 35 kWh hingga 55 kWh yang mampu mencapai jarak 301 km hingga 401 km dengan satu kali pengisian.

Terakhir, ada Neta S, sebuah mobil sport sedan. Diluncurkan pada 2022, mobil ini berdasarkan konsep Neta Eureka 03. Neta S hadir dalam versi hybrid dengan mesin 1.5L 4-silinder segaris yang dikombinasikan dengan generator listrik. Versi EV juga tersedia dengan motor listrik tunggal atau ganda.

Varian hybrid dilengkapi baterai 43,5 kWh atau 43,8 kWh yang menghasilkan jarak tempuh gabungan bensin dan listrik hingga 1.160 km.

Tidak kalah menariknya, Neta S versi EV memiliki baterai ternary lithium-ion berkapasitas 64,4 kWh hingga 91 kWh yang mampu menempuh jarak 520 km hingga 1.100 km dalam siklus NEDC.

Dipastikan bahwa Neta Indonesia akan membawa enam mobil untuk acara ini. Meskipun tiga mobil lainnya masih misterius, kita bisa berharap pada produk menarik yang akan dihadirkan oleh Neta.

Selain memamerkan enam mobil di booth mereka, Neta juga akan membuka "Neta Corner" yang memberikan informasi tentang merek ini kepada pengunjung GIIAS 2023.