HiPhi Meluncurkan SUV Listrik Futuristik Model Ketiga HiPhi Y
HiPhi Y. (Dok. HiPhi Global)

Bagikan:

JAKARTA - HiPhi, merek mobil listrik asal China, resmi meluncurkan model ketiganya, yaitu HiPhi Y. HiPhi Y bergabung dengan SUV tujuh penumpang, HiPhi X, dan 'Digital GT' HiPhi Z, yang telah dijual di Eropa sebelumnya tahun ini.

Merek mobil listrik China ini membuat debutnya di Eropa pada Goodwood Festival of Speed, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat SUV berukuran sedang ini dari dekat bersama dengan saudaranya, HiPhi Z, pada Minggu, 16 Juli.

Varian all-wheel-drive dengan dual motor ini mencapai daya puncak 371 kW, memiliki akselerasi 0- 96 km/jam dalam waktu 4,7 detik, dan jangkauan lebih dari 805 km dengan baterai yang lebih besar. Pilihan baterainya adalah 76,6 kWh atau 115 kWh.

7

Mobil kategori SUV berukuran sedang ini memiliki panjang 4.938 mm, lebar 1.958 mm, dan tinggi 1.658 mm. Jarak sumbu roda 2.950 mm membuka jalan untuk tata letak lima tempat duduk yang lapang. Dengan garis lurus di samping, kap depan yang landai, dan lampu belakang yang ditinggikan, SUV ini memiliki profil depan yang rendah dan profil belakang yang tinggi yang memancarkan kekokohan.

Bagian menarik lain dari HiPhi Y adalah dilengkapi dengan pintu otomatis tanpa sentuhan dapat membuka ke atas seperti sayap burung. Sementara, layar kontrol pusat dilengkapi prosesor Qualcomm 8155 memungkinkan sudut pitch yang dapat disesuaikan, dengan perintah suara "HiPhi GO" yang menawarkan kontrol atas berbagai fitur kendaraan.

5

Dilansir dari Topgear, 18 Juli, Duke of Richmond, pendiri Festival of Speed, ternyata menjadi orang pertama yang mendapatkan tur pribadi dengan kendaraan listrik futuristik ini. Dia dilaporkan terkesan dengan interior yang luas dan pintu yang mewah.

Meskipun sudah tersedia di Cina, pelanggan di Eropa tidak perlu menunggu lama. HiPhi Y akan dijadwalkan dijual akhir tahun ini dengan kisaran harga 44.300 euro atau sekitar Rp747 juta hingga 58.600 euro atau Rp989 juta.