Ketika Ferrari 296 GTB Disuntik Tambahan Tenaga
Ferrari 296 GTB Novitec. (Dok. Novitec)

Bagikan:

JAKARTA - Ferrari 296 GTB memang masih tergolong muda untuk segmentasi supercar. Namun, mobil ini menawarkan performa yang tidak kalah dari model lainnya yang pernah diproduksi oleh Ferrari. Namun, apa jadinya bila mobil baru berperforma tinggi ini sedikit dimodifikasi agar lebih bertenaga?

Modifikasi pada bagian tenaga inilah yang dilakukan oleh perusahaan tuning asal Jerman, Novitec. Mereka menyuntik tenaga ekstra dari mesin hybrid yang ditanamkan pada 296 GTB.

Novitec juga menambahkan pelek bermerek Vossen khusus pada Ferrari 296. Memiliki diameter 21 inci di depan dan 22 inci bagian belakang, pelek ini menambah kesan liar pada produk kuda jingkrak tersebut.

Untuk Ferrari 296 GTB standar menghasilkan tenaga 819 dk yang berasal dari gabungan V6 twin-turbocharged serta motor listrik tunggal, untuk model yang dimodifikasi oleh Novitec ditingkatkan sedikit menjadi 856 dk.

Dilansir dari novitecgroup, 20 Maret, mereka mengakui tidak mengutak-atik motor listrik demi meningkatkan daya dorong mobil tersebut. Namun, Novitec hanya mengerjakan ulang V6 mulai dari bagian pipa pembuangan hingga konverter katalitik.

Dengan ditambahkannya saluran turbo terbaru ternyata dapat membantu mesin V6 menghembuskan daya lebih maksimal, membantu performa mobil menjadi lebih bertenaga.