Wuling Mini EV Modifikasi Mobil Off-Road, dari Imut Menjadi Gagah
Wuling Mini EV yang dimodifikasi menjadi off-road 6x6. (Dok. autohome.com)

Bagikan:

JAKARTA - Mobil mungil listrik yang diproduksi oleh Wuling, Air ev memang menjadi mobil yang sedang tenar saat ini. Dengan bentuk mungil disertai tenaga listrik, Air ev memang cocok digunakan untuk wilayah perkotaan.

Di China, Air ev memiliki saudara dengan nama Mini EV. Namun, apa jadinya bila mobil Mini EV yang mungil tersebut dimodifikasi menjadi mobil off-road?

Hal ini benar-benar sungguh ada, yaitu tepatnya pada Chengdu Auto Show, China beberapa waktu lalu. Terlihat mobil Wuling Mini EV itu dimodifikasi menjadi sangat gagah yang tentunya menjauhkan kesan imut pada mobil itu.

Dikutip dari Autohome.com, Kamis, 16 Maret, Wuling Mini EV special edition tersebut tampil begitu berbeda dengan gaya off-road 6x6. 

Karena mobil tersebut dimodifikasi, tentunya terdapat beberapa perubahan, seperti lampu LED yang berbentuk garis, tambahan dua lampu sorot serta under guard bumper pada bagian depan yang membuat badan mobil lebih berisi dari standarnya.

Ubahan lainnya yang cukup mencolok ialah pada bagian roda, di mana Mini EV tersebut dipasangkan gardan ketiga serta roda tambahan pada area belakang. Pada akhirnya, Mini EV tersebut terdiri dari enam roda.

Pada bagian belakang, Wuling Mini EV tersebut diubah menjadi mobil pikap dengan ditambahkannya bak terbuka untuk membawa barang.