BIGBANG Beri Sinyal Berkarya Lagi Usai Taeyang dan Daesung Tuntaskan Wamil
Taeyang dan Daesung kompak menyelesaikan wajib militer (Instagram/bigbang_official)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kepulangan leader BIGBANG, G-Dragon dari wajib militer, VIP (sebutan penggemar BIGBANG) kembali bergembira. Kedua anggota terakhir BIGBANG yaitu Taeyang dan Daesung kompak menyelesaikan wajib militer mereka pada Minggu, 10 November 2019. Keduanya melepas wajib militernya di kamp. Komando Operasi Darat di kota Yongin.

Walaupun agensi YG Entertainment sudah mengingatkan untuk tidak mengunjungi kedua member, tetap saja pada Minggu kemarin, kepulangan mereka disambut besar-besaran oleh penggemar dan jurnalis. Keduanya lalu memberikan sepatah dua kata untuk berterima kasih kepada penggemar yang bersedia menunggu mereka.

“Saya masih tidak percaya saya sudah pulang. Waktu saya (selama wajib militer) mungkin dilihat sebagai waktu yang singkat atau panjang, tergantung bagaimana kamu melihatnya, tetapi saya pikir ini benar-benar bermakna. Saya ingin berterima kasih kepada sesama tentara dan petugas yang menghabiskan waktu 20 bulan memimpin saya terlepas dari kekurangan saya.” kata Taeyang, dilansir dari Soompi.

Taeyang menjadi member yang mendaftar sebagai tentara aktif di provinsi Gangwon. Selama masa wajib militernya, Taeyang sempat mengisi panggung acara militer sebagai pengisi acara bersama Daesung pada 2018. Mereka berdua menyanyikan lagu-lagu BIGBANG seperti Bang Bang Bang dan Fantastic Baby untuk teman-teman di kamp militer mereka.

 

 

Rasa bersyukur juga disampaikan Daesung dalam ucapannya. “Saya belajar banyak hal setelah masuk militer. Saya merasakan banyak emosi yang belum saya alami dalam sehari-hari, dan saya pikir saya belajar banyak tentang berempati dengan orang lain.” 

Daesung menutup ucapannya dengan berterima kasih kepada kru dan tentara yang bertugas. “Saya ingin berkata saya mencintaimu, dan tetap bekerja dengan baik!”

Sepanjang kepergian anggota BIGBANG menuju wajib militer, ada beberapa kontroversi yang mengelilingi mereka. Tetapi, setelah kepulangan mereka satu persatu, nyatanya masih banyak penggemar yang menyambut mereka. Mereka sadar akan rindunya VIP terhadap musik BIGBANG sehingga Taeyang menjawab pertanyaan media dengan sigap.

“Setelah kami membagikan opini kami dan membuat sebuah persetujuan, saya ingin membayar (penggemar) dengan hal-hal baik, dan kami akan bekerja keras. Kami akan menunjukkan banyak sisi dari diri kami yang tidak bisa kami tunjukkan selama waktu kami di militer,” ucap Taeyang dengan senyum.

Dengan kepulangan Taeyang dan Daesung, BIGBANG secara penuh sudah lepas dari kewajiban militer. Meskipun diwarnai dengan segala kontroversi termasuk anggota termuda mereka, Seungri, yang memutuskan untuk keluar dari BIGBANG karena kasus bisnis prostitusi yang menjeratnya.

Sebelumnya, member tertua mereka T.O.P dan G-Dragon sudah menyelesaikan wajib militer di bulan Juli dan Oktober tahun ini. Setelah selesai dari masa wajib militer, keduanya langsung produktif. Salah satunya, G-Dragon langsung mengumumkan kolaborasi sepatu dengan Nike melalui PEACEMINUSONE Nike Air Force 1 Para-noise.

BIGBANG terakhir kali merilis sebuah single digital untuk V.I.P yang diberi judul Flower Road. Lagu itu diproduksi oleh G-Dragon dan T.O.P serta dirilis pada hari keberangkatan Daesung menuju wajib militer. Setelah dirilis, lagu ini langsung menjadi nomor satu di tangga musik Billboard US World Digital Songs.

Kepopuleran BIGBANG memang bukan sekadar kaleng belaka, karena sampai hari ini, penggemar mereka semakin hari semakin bertambah. BIGBANG bahkan dijuluki Kings of K-pop karena membawa industri musik Korea Selatan berkibar di mancanegara.