Baru Minta Maaf Setelah Viral, Rachel Vennya: Aku Curang dan Belum Ada Mental
Rachel Vennya (Foto: Instagram @rachelvennya)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya akhirnya angkat bicara tentang isu kabur dari karantina di wisma Atlet. Dia juga mengaku salah karena mengajak anaknya terbang ke Bali padahal aturan penerbangan belum mengizinkan untuk anak di bawah 12 tahun ikut penerbangan.

Rachel Vennya mengaku malu dan menyesal karena sudah berbuat curang. "Aku berbuat curang, tapi aku bisa bawa anak-anak karena tanggal 26 September itu aku memang ada kerja sama dengan travel agent untuk YouTube membawa semua anggota keluarga aku. Aku mendapatkan surat tersebut bahwa izin untuk terbang bersama anak-anak aku dan itu disetujui sama maskapainya dan memang katanya kan kalau ada surat dari perusahaan itu," jelas Rachel Vennya dikutip dari kanal YouTube Boy William, dikutip Senin, 18 Oktober.

Rachel Vennya juga meminta maaf kepada media dan dua menteri. Setelah heboh dan viral, Rachel baru memberikan konfirmasi karena mengaku belum punya mental untuk mengakui kesalahannya.

"Aku minta maaf juga sama media dari kemarin aku dihubungi terus tapi aku belum ada mental untuk ngomong. Aku minta maaf juga sama Menteri Kesehatan, sama Menteri Pariwisata, sama semuanya yang sampai harus buka suara, sampai harus repot sama hal ini," kata Rachel Vennya.

Terpisah, Polisi menegaskan ada sanksi pidana di balik persoalan kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan. Aturan yang dilanggar terkait Undang-Undang Kekarantinaan dan Wabah Penyakit.

"Ya jelas ada UU karantina ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana polisi tidak urus," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Dalam kasus ini tak hanya Rachel Vennya yang diduga melanggar aturan tersebut. Sebab, saat melarikan diri dari karantina selebgram itu disebut bersama kekasih dan manajernya.

Karenanya dalam proses penyelidikan semua pihak yang diduga terlibat akan dimintai keteranagan. "Ya nanti semuanya," kata Yusri.

Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan Rachel Vennya pada, Kamis, 21 Oktober terkait kasus kabur dari karantina Wisma Atlet Pademangan. Polda Metro Jaya menegaskan mengusut tuntas kasus hukum selebgram Rachel Vennya.

“Hari ini sudah kita layangkan surat undangan klarifikasi tehadap saudari RV, kita jadwalkan hari Kamis untuk hadir hari Kamis,” kata Yusri.