RAN, Ardhito Pramono, dan Rahmania Astrini Bakal Meriahkan SETARA 2021
Ardhito Pramono (Foto: Dok. Ardhito Pramono)

Bagikan:

JAKARTA - Sekolah yang mulai aktif kembali membuat kegiatan Pensi atau pentas seni juga kembali digelar. SMAN 70 Jakarta pun telah menggelar SETARA 2021 atau Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni, dan Olahraga merupakan kegiatan tahunan.

SETARA telah dilaksanakan mulai dari 28 Agustus-2 Oktober 2021 secara virtual. SETARA 2021 mengangkat tema “Recovering the Globe” dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kesadaran untuk merawat bumi yang sudah mulai rusak akibat ulah manusia ditambah dengan kondisi dan keadaan pandemi COVID-19.

SETARA 2021 memiliki dua sub-kegiatan lainnya, yaitu Bulungan Run & Al-Fatih. Bulungan Run merupakan kompetisi lari secara daring dengan target 21 km yang dimana perhitungan jarak larinya akan diukur menggunakan aplikasi lari yang telah ditentukan. Sedangkan, Al-Fatih merupakan kegiatan kerohanian Islam yang dilaksanakan, seperti lomba-lomba dan talkshow sebagai penutup acaranya. Kedua kegiatan tersebut telah
terselenggarakan dengan baik.

Penutupan acara SETARA 2021 akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Oktober 2021 secara online atau virtual. Meskipun dilaksanakan secara virtual, SETARA 2021 tetap berusaha menampilkan live stage dengan tatanan panggung menggunakan LED sebagai background agar bernuansa seperti menonton konser secara langsung.

Tentunya, puncak acara SETARA 2021 ini akan dimeriahkan oleh beberapa pengisi acara, baik dari internal SMAN 70 atau para pengisi acara yang diundang, seperti Band Bulungan 70, Paduan suara 70, hingga artis-artis ternama Indonesia, yaitu RAN, Ardhito Pramono, dan Rahmania Astrini.

Puncak penutupan SETARA 2021 dapat disaksikan live streaming melalui Youtube channel SETARA 2021 pada tanggal 17 Oktober 2021 pukul 19.15 WIB.