Petualangan Taylor Swift Melalui Video Musik <i>Cardigan</i>
Taylor Swift (Beth Garrabrant)

Bagikan:

JAKARTA - Kurang dari 24 jam sejak diumumkan, Taylor Swift resmi merilis album terbarunya berjudul Folklore. Berisi 17 trek dengan trek utama Cardigan, sebuah video musik dihadirkan pada Jumat, 24 Juli.

Video musik Cardigan dimulai saat Taylor Swift memainkan pianonya di dalam sebuah kamar. Tiba-tiba sebuah cahaya keluar dari piano dan ia masuk ke dalamnya. Ternyata cahaya itu membawanya ke sebuah hutan dan berlanjut ke lautan luas.

Yang sama dari semua tempat itu adalah piano yang terus bersama Swift. Hanya diiringi piano, lagu Cardigan mengalir dengan sederhana. Terdengar seperti folk dibandingkan pop yang biasa ia bawakan.

Video musiknya menampilkan warna-warna bumi seperti hijau dan cokelat tua dengan kesan vintage. Sepanjang video musik, Swift juga mengenakan satu terusan warna putih tanpa riasan berlebihan.

Cardigan menceritakan romansa cinta muda yang seringkali meninggalkan bekas yang mendalam. Karena beberapa hal, kenangan itu dengan mudah tinggal di dalam pikiran. “And when you are young, they assume you know nothing.” (Ketika kamu muda, mereka pikir kamu tidak tahu apa-apa) adalah lirik yang terus digaungkan sepanjang lagu berputar.

Selain video musik Cardigan, penyanyi kelahiran 13 Desember ini juga mengunggah seluruh video lirik album Folklore. Konsep visual yang variatif untuk setiap lagu menambah keindahan album ini.

Dilansir dari Twitter-nya, Taylor Swift memulai Folklore sebagai bayangan yang masuk di kepalanya. “Saya menemukan diri saya tidak hanya menulis cerita tetapi juga menulis perspektif orang yang belum pernah saya temui, orang yang saya kenal, atau mereka yang saya harap tidak saya kenal.”

Menurutnya, Folklore atau dalam arti dongeng rakyat merupakan garis antara kenyataan dan bayangan. Spekulasi menjadi fakta. Mitos, cerita hantu, dan cerita tentang binatang.

Imajinasi selama karantina yang ia punya dan digubah menjadi 17 lagu terangkum dalam Folklore. “Saya menceritakan kisah ini dengan kemampuan saya dengan cinta, bayangan, dan tingkah yang mereka pantas terima.” Album Folklore bisa didengarkan secara digital. Tonton video musik Cardigan milik Taylor Swift di bawah ini:

Terkait