Penggemar Kenang 10 Tahun Karier One Direction di Industri Musik
One Direction (Twitter @onedirection)

Bagikan:

JAKARTA - Boyband populer asal Inggris, One Direction akan merayakan 10 tahun berkarier pada 23 Juli besok. Meskipun telah vakum sejak 2015, Directioners (sebutan penggemar One Direction) tidak melupakan idolanya begitu saja.

Pada Rabu, 22 Juli, Directioners meramaikan tagar #10YearsOfOneDirection di media sosial. Penggemar beramai-ramai menuliskan kenangan mereka bersama sang idola. Ada beberapa kejadian yang menjadi ingatan para penggemar. VOI pun merangkum beberapa di antaranya.

Audisi X-Factor

Kelima personel One Direction dipertemukan melalui audisi kompetisi X-Factor pada Jumat, 23 Juli 2010. Kelimanya gagal lolos ke tahap kategori Boys namun dalam 10 menit acara, Simon Cowell memilih Niall, Liam, Louis, Zayn, dan Harry untuk digabungkan dalam grup. Keputusan 10 menit itu membawa efek yang luar biasa hingga saat ini. Masyarakat pun memuji kemampuan Cowell yang jeli terhadap talenta.

Film One Direction: This Is Us

Pada tahun 2013, One Direction meluncurkan film dokumenter pertama mereka berjudul This Is Us. Mereka mempersiapkan penampilan untuk konser di O2 Arena, London dalam rangka tur dunia Take Me Home.

Tidak hanya persiapan, film ini juga menampilkan kisah mereka menjadi finalis X-Factor hingga menjadi anggota One Direction. Perjuangan mereka patut diacungi jempol, karena This Is Us menyajikan cerita di balik boyband dengan penjualan konser terbanyak itu.

Sumbangan kepada Comic Relief

Apakah kalian tahu lagu One Way or Another? Lagu tersebut dirilis pada 2013 sebagai bentuk dukungan boyband ini kepada aksi Comic Relief. Lagu ini merupakan campuran dari lagu One Way or Another milik Blondie dan Teenage Kicks milik The Undertones.

Nuansa yang ceria serta menyenangkan tergambarkan dari video klipnya. One Way or Another meraih urutan pertama pada tangga musik Inggris dan sempat dinominasikan dalam Brit Awards.

1D Day

Directioners pasti tahu kalau One Direction pernah mengadakan acara streaming selama 7,5 jam di YouTube. Tidak sendirian, mereka turut mengajak Simon Cowell, Piers Morgan, Cindy Crawford, dan Jerry Springer. Mereka belajar menjadi model, tampil, serta berinteraksi dengan penggemar dari berbagai negara karena kompetisi yang diadakan.

Album Four, Album Terakhir Bersama Zayn

Produktif melakukan konser dan melepas album, Four menjadi album terakhir Zayn bersama grup yang menaunginya. Kebersamaan mereka harus terhenti saat Zayn Malik memutuskan hengkang dari grup pada 2015. Pada 25 Maret 2015, melalui akun Facebook One Direction, Zayn memilih keluar karena ingin fokus dengan hidupnya.

Dengan single utama Steal My Girl, One Direction membuktikan mereka menjadi boyband terbaik di era musik saat itu. Namun Zayn memilih keluar di tengah tur dunia On the Road Again di Jakarta, Indonesia. Kabar ini dirilis sesaat setelah konser selesai.

Beberapa bulan setelah keluar, Zayn merilis album perdana Mind of Mine. Album itu sukses menempati tangga musik dan terjual sukses. One Direction pun melanjutkan karier grup dengan melepas album Made in the A.M dan menjadi album terakhir mereka sebelum vakum.

Mereka mengatakan akan vakum 18 bulan tetapi nyatanya setiap personel memilih bersolo karier dengan pindah ke label yang lain. Tetapi kabarnya kini One Direction akan merilis video eksklusif yang belum pernah dirilis. Beberapa anggota juga mengungkapkan ide akan reuni yang sering diutarakan oleh penggemar.

Itu hanya 5 hal berkesan yang paling banyak dikenang oleh Directioners melalui media sosial. Apakah ada yang menjadi favoritmu? Bagikan kepada kami ya.