Marcell Rilis Lagu <i>Akhir Cinta</i> Bernuansa Old School
Marcell Siahaan

Bagikan:

JAKARTA - Marcell merilis lagu kedua di tahun 2021, bertajuk Akhir Cinta. Akhir Cinta merupakan lagu dari penyanyi dan pencipta lagu Lianto Lee, yang kebetulan juga teman dari Marcell. Marcell tertarik untuk membawakan lagu ini karena nuansa lagunya yang terasa old school.

"Saya tertantang membawakan lagu Akhir Cinta karena lagu ini memiliki nuansa 'oldschool' yang kental, mewakili masa-masa dimana saya bersentuhan erat dengan musik," kata Marcell kepada VOI, Selasa, 21 September.

Marcell membuat ulang lagu ini bersama Rishanda Singgih, nama yang memang akrab di dunia bermusik Marcell sendiri. Sudah sering kali mereka membuat proyek musik bersama selama beberapa tahun ke belakang. Bahkan Rishanda pun turut andil dalam mengaransemen konser-konser Marcell beberapa tahun terakhir ini.

Rishanda juga mengakui bagusnya lagu Akhir Cinta dan memang sesuai dengan aransemen yang dia dan Marcell inginkan untuk lagu atau album Marcell ke depannya. "Rishanda Singgih lagi-lagi memberikan 'nyawa' terbaiknya lewat aransemen yang sesuai tema 90-an yang ingin ditampilkan sehingga bisa mengantarkan pesan lagu ini ke telinga pendengar dengan baik," puji Marcell.

Lagu yang aransemen aslinya bernuasa pop ballad ini diaransemen ulang menjadi lagu yang kental akan nuansa 90-an dan juga terasa aura city pop-nya. Liriknya yang bertemakan tentang perjalanan cinta juga mudah dicerna dan gampang diterima oleh telinga pendengar musik di Indonesia pada khususnya.

Akhir Cinta dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Marcell yaitu pada tanggal 21 September 2021. Pada masa pra-rilisnya, Lagu Akhir Cinta sudah digunakan oleh 800 lebih video TikTok dalam kurun waktu dua hari. Marcell juga mengeluarkan challenge popcorn duet di TikTok-nya untuk bisa berinteraksi dengan para penggemarnya disana.

Akhir Cinta dirilis pada tanggal 21 September 2021 di semua digital streaming platform yang ada. Sementara video klipnya akan dirilis pada tanggal 28 September 2021 di channel YouTube Marcell Siahaan.