Vicky Zhao Kembali Muncul di Media Sosial, Warganet Menyambut dengan Antusias
Vicky Zhao alias Zhai Wei (Foto: Weibo Zhai Wei)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah jejak digitalnya dihapus oleh pemerintah China, Vicky Zhao akhirnya muncul kembali di media sosial. Sampai dengan kemunculannya, tak ada penjelasan resmi mengapa nama Vicky Zhao dihilangkan di seluruh karya film dan serialnya. 

Minggu, 12 September, Vicky Zhao menuliskan komentar di unggahan weibo Sutradara Queena Li. Ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada sutradara yang sempat berkolaborasi lewat serial monolog yang dikemas dalam delapan episode berjudul Hear Her (2020).

Dilansir dari Today Online, unggahan itu langsung disambut antusias oleh penggemarnya. Ucapan selamat ulang tahun dari Vicky Zhao itu membuat penggemar setianya langsung dibanjiri rasa gembira. Di bawah komentarnya, warganet pun menimpali berkomentar mengungkapkan kebahagiaan mereka. 

Vicky Zhao atau Zhao Wei adalah artis papan atas yang sudah memiliki filmografi sangat panjang. Karirnya mulai bersinar pada tahun 1998 ketika membintangi drama China, My Fair Lady.

Di Indonesia, drama ini juga sempat ditayangkandi Indonesia dan menjadi favorit pada tahun 2000-an. Peran Putri Huan Zhu membuat sosok Zhao Wei langsung dicintai warganet. Cantik, cerdik, dan menggemaskan, demikian karakter Sang Putri.

Hingga saat ini, dia telah membintangi 49 drama dan film yang membuatnya meraih 39 penghargaan. Sayangnya, seluruh informasi serta hal-hal yang berhubungan dengan Zhao Wei atau Vicky Zhao menghilang dari internet sejak Kamis, 26 Agustus, tanpa alasan yang jelas.

Nama Vicky Zhao dari serial, film, video pendek layanan streaming China, seperti Tencent Video, iQIYI, dan Youku menghilang begitu saja. Acara-acaranya masih bisa disaksikan tapi keterangan keterlibatan Vicky Zhao dihilangkan.