Perbandingan Gaji Krisdayanti Sebagai Anggota DPR dan Diva Indonesia
Krisdayanti (Foto: IG @krisdayantilemos)

Bagikan:

JAKARTA - Krisdayanti sebagai anggota dari Komisi IX di DPR yang menaungi kesehatan dan ketenagakerjaan mengungkapkan detail gaji yang diterimanya setiap bulan. Bukan cuma gaji, KD juga memberikan rincian tunjangan yang diterimanya.

"Setiap tanggal 1 Rp16 juta," ujar Krisdayanti dikutip dari kanal YouTube Akbar Faizal, Selasa, 14 September.

Meskipun terkesan kecil, gaji pokok tersebut masih ditambah dengan beberapa tunjungan. "Tanggal 5 Rp59 juta ya kalau tidak salah," lanjut Krisdayanti.

Diluar pendapatan bulanan sebagai gaji pokok dan tunjangan, Krisdayanti juga mendapat dana aspirasi. "Itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta, lima kali dalam setahun," paparnya.

Krisdayanti juga mendapat uang kunjungan dapil beberapa kali dalam setahun. "Rp 140 juta, itu 8 kali setahun," kata istri Raul Lemos ini.

Lantas apakah gaji tersebut sebanding dengan honor Krisdayanti sebagai salah satu Diva Indonesia? Krisdayanti mengaku masih bisa menyempatkan waktu untuk manggung.

Kendati demikian, Krisdayanti mengaku, bayarannya sebagai seorang penyanyi sudah berbeda dengan dulu. Perubahan honor tersebut disebabkan posisinya kini sebagai wakil rakyat.

"Dan satu, sekarang orang sudah lebih memanfaatkan saya. Karena apa? Harganya sudah harga wakil rakyat. Jadi, harganya sudah harga rakyat," kata Krisdayanti sambil tertawa seperti dikutip dari kanal YouTube Venna Melinda Channel, dikutip 15 September.