Jujur, 6 Artis Ini Awalnya Takut Disuntik Vaksin COVID-19
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah menggalakkan progam vaksinasi COVID-19 agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan seminimal mungkin. Namun, selalu ada pihak yang keberatan untuk melakukan vaksinasi dengan berbagai alasan.

Ada yang takut disuntik, ada pula yang meragukan keamanan vaksin. 6 artis ini awalnya takut disuntuk vaksin COVID-19. Namun, demi kesehatan dan keselamatan bangsa, mereka memberanikan diri. Siapa saja mereka? Berikut datanya.

1. Ussy Sulistyawati

Dua kali terpapar COVID-19 menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan bagi istri Andhika Pratama. Ussy mengakui sempat ragu untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Bahkan sesaat sebelum suntik, Ussy berfikir untuk kabur.

"Alhamdulillah, akhirnya setelah berfikir cukup lama, mengumpulkan keberanian, karena jujuuuurrrr awalnya aq termasuk orang yang takut di vaksin," kata Ussy Sulistiawaty.

Menurut Ussy, semua karyawan di rumahnya telah divaksin. Termasuk juga keluarga besarnya. "Sampai semua karyawan di rmh udah beres vaksin, keluarga besar juga sudah vaksin, akhirnya giliran aq yg vaksin," sambung Ussy.

"Setelah ceki2 kanan kiri, nanya2 kanan kiri, bismillah today vaksin moderna masuk ke badan aq, smoga makin sehat badan ini no more coroncesss2 , btw aq vaksin di rumah sakit @brawijayaantasari gratessss. Thankyou smua dokter dan suster2nya baek2 dan sabar banget ngadepin aq yg awalnya td sempet mau kabooor pulang," kata Ussy.

2. Reza Rahadian


Reza Rahadian masuk dalam progam vaksinasi pelaku perfilman Indonesia pada 30 Maret lalu. "Setelah 30 menit observasi alhamdulilah nggak ada apa-apa sih, nggak ada reaksi-reaksi yang dijelaskan oleh dokternya, pegel-pegel nggak terlalu juga," ujar Reza Rahdian.

Pemaran Habibie di film Habibie Ainun ini mengaku sempat merasa takut saat disuntik. "Pas disuntik dokternya aja sih rada taku, ha ha ha! Tapi setelah disuntik ya sudah ternyata enggak apa-apa,” kata Reza.

3. Betrand Peto
Betrand Peto juga menyimpan rasa takut terhadap jarum suntik. Hal ini lantaran saat masih SD ia melihat orang disuntik dan jarumnya patah di lengan.

Itu membuatnya trauma. Cowok yang biasa disapa Onyo mengakui hal itu saat mengikuti vaksinasi tahap pertama di kantor Ekomando, awal Juli lalu. Meskipun takut, namun putra Ruben Onsu dan Sarwendah ini memberanikan diri untuk vaksinasi COVID-19.

4. Arya Saloka
Ganteng dan jadi idola ibu-ibu berkat sinetron Ikatan Cinta, ternyata Arya Saloka takut dengan jarum suntik. Dia tak bisa menyembunyikan ketakutannya ketika hendak divaksinasi. Suami dari Putri Anne ini menaikkan masker untuk menutupi mata ketika tim medis melakukan injeksi vaksin COVID-19 dosis kedua.

5. Judika

Judika sempat merekam lalu posting pengalamannya vaksinasi COVID-19 di akun Instagram pribadinya pada 5 Juli. Awalnya, Judika terlihat ragu-ragu saat ingin menerima vaksin.

Judika sudah berusaha untuk tetap rileks karena takur jarum suntik. Beberapa kali dia menggoyangkan tangannya layaknya sedang pemanasan olahraga. Duma Riris dan semua yang menyaksikan tingkah Judika pun tertawa melihatnya.

6. Chicco Jerikho

Penampilan macho ternyata tak membuat Chicco Jerikho bisa menyembunyikan ketakutannya pada jarum suntik. Hal itu terlihat saat suami Putri Marino ini mengikuti vaksinasi tahap kedua. Chicco meringis dan memejamkan mata ketika vaksinator menyuntikkan jarum.